Mohon tunggu...
Teknologi

69 Tahun Berjaya dalam Generasi Milenial yang Serba Digital

28 Februari 2019   22:07 Diperbarui: 28 Februari 2019   23:07 0 0 0 Mohon Tunggu...

Oleh: Annisa Muharrizky Alyati (SMA Unggulan CT Foundation)

Semakin canggihnya teknologi yang berkembang saat ini, Indonesia semakin gencar mengikuti perkembangan  zaman yang ada. Banyak hal positif yang dapat dilihat dari perkembangan yang telah ada saat ini. Namun hal tersebut juga banyak mengakibatkan dampak negatif bagi perkembangan jiwa-jiwa milenial bangsa Indonesia. Pada dasarnya semua yang berdampak negatif pasti ada hal yang dapat mencegahnya. Hal itu dapat dimulai dari diri sendiri.

Kesadaran sangat diperlukan untuk mengubah atau mengatasi perubahan negatif yang sedang terjadi. Namun memang sulit enumbuhkan kesadaran dalam diri seseorang. Karena kesadaran itu tak akan timbul dari diri pribadi lain kecuali pribadi itu sendiri.

Tak jarang pula hal yang negatif itu llebih dominan merajai masyarakat dibandingakan dengan dampak postif. Maka dari itu, banyak hal yang dapat dilakukan untuk mengatasi dampak-dampak tersebut. Salah satunya perubahan dari seseorang ke orang lain, lau menyebar ke masyarakat luar. Maka pada akhirnya damak negatif itu dapat berkurang dan bahkan menghilang dari sebuah masyarakat.

GENERASI PEMBAWA PERUBAHAN

Generasi milenial atau generasi Y merupakan generasi yang lahir pada tahun 1990 hingga awal atahun 2000. (wikipedia) Generasi yang hidup di Zaman yang sedang mengalami perubahan. Baik dalam segi teknologi maupun pola hidup.

Dalam perkembangannya, sebuah generasi akan mengikuti perkembangannya begitupun sebaliknya. Mengapa dikatakan sebalkinya?. Hal ini dikarenakan perkembangan tak akan hadir tanpa ada generasi yang mengiringinya.

Perubahan generasi tersebut sangat berpengaruh akan kemajuan bangsa kedepannya. Dimana geneasi milinial bahkan generasi selanjutnya merupakan tonggak kemajuan bangsa ke depannya. Perekonomian yang tejadi di Indonesia sangat bebeda dengan perekonomian yang ada di negara-negara lain. Hal ini mengakibatkan Indonesia menjadi salah satu negara termiskin di dunia.

Pemborosan juga merupakan salah satu sifat yang telah dimiliki oleh generasi ini. Banyak hal yang mempengaruhi perubahan yang terjadi oleh generasi milenial. Oleh karena itu banyak hal yang dapat mengurangi perubahan negatif dari perkembangan yang terjadi saat ini. Salah satunya ialah menabung. Banyak oang yang mengetahui makna menabung yang sesunnguhnya.

Namun banyak juga dari mereka yang tak paham akan makna dan manfaat dari menabung itu sendiri. Telah hadir bersama kita, bank yang telah 69 tahun menemani rakyat Indonesia dalam menagatasi dan memahami kondisi keuangan masyarakat Indonesia.

Bank BTN (Bank Tabungan Negara) merupakan salah satu bank Indonesia yang sangat berpengalaman dalam setiap kondisi keuangan masyarakat indonesia. Bank BTN lahir karena mengetahui kondisi keuangan masyarakat Indonesia yang memerlukan wadah penampung untuk perbaikan kondisi keuangan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN