Mohon tunggu...
Anika Wisahra
Anika Wisahra Mohon Tunggu... Mahasiswa

Never give up !

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Kuliah Online bagi Mahasiwa Komunikasi

25 Juni 2021   21:23 Diperbarui: 25 Juni 2021   21:41 40 1 0 Mohon Tunggu...

Jakarta - Kuliah daring menjadi solusi untuk tetap menjalankan kegiatan belajar-mengajar di tengah penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin meluas. Demi mencegahnya penyebaran kasus Covid-19 Universitas Satya Negara Indonesia memberlakukkan kuliah secara online hal ini berdasarkan surat keputusan dari Rektor Universitas Satya Negara Indonesia (USNI) tentang pelaksanaan pembelajar kuliah via online. 

" Perkembangan kuliah online saat ini sudah lumayan baik " Ujar Diah Mahasiswa Ilmu Komunikasi (24/06/2021).

Lebih lanjut diah mengungkapkan perkuliahan secara online belum berjalan efektif karena sistem perkuliahan yang belum memadai serta penjelasan dari dosen sehingga mahasiswa mengalami kesulitan dalam memahami materi terlebih mata kuliah inti seperti mata kuliah ilmu komunikasi yang harus jelas dalam penyampaiannya.

Salah satu caraUntuk memahami materi kuliah yaitu dengan cara membaca materi yang sudah di berikan dan mencari penjelasan lain di internet.

Belajar hakikat nya adalah transfer of knowledge dan transfer of value, maksudnya adalah belajar bukan hanya tentang bagaimana siswa memahami dan mengaplikasikan suatu pengetahuan namun lebih dari itu, belajar adalah proses penanaman nilai-nilai dalam diri siswa.

" mungkin bisa di buat minggu ini materi minggu depan penjelasan jadi sedikit ada pemahaman terhadap mahasiwa serta di buat seefektif dan semudah mungkin menjalani perkuliahan secara online " Pungkas Diah.

VIDEO PILIHAN