Mohon tunggu...
amrin zulkarnain
amrin zulkarnain Mohon Tunggu... wiraswasta -

Just ordinary kanaq sasak

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Karena Video ISIS, Kesetiaan Menkominfo Dipertanyakan

6 Agustus 2014   04:12 Diperbarui: 18 Juni 2015   04:19 242 3 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Karena Video ISIS, Kesetiaan Menkominfo Dipertanyakan
14072478331648000828

Karena Video ISIS, Kesetiaan Menkominfo Dipertanyakan?

Kehebohan ISIS ternyata berlangsung lama dan tambah seru. Ini sudah sesuai dengan hukum news viral dikombinasikan dengan budaya media yang cenderung mem-blowup isu sampai berbulan-bulan.

Berita ini saya kutip dari http://m.rmol.co/news.php?id=166374, dimana wartawan menarik kesimpulan bahwa kesetiaan Menkominfo bisa dipertanyakan.

Entah apa maksud wartwan ini dengan kalimat "bisa dipertanyakan", tetapi mari kita simak kutipannya.

---

Hingga saat ini, Kementerian Komunikasi dan Informasi di bawah Menteri Tifatul Sembiring belum juga memblokir video dengan judul "Join the Ranks." Dalam video itu nampak warga negara Indonesia yang mengajak umat Islam untuk mendukung gerakan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin sampai mengingatkan, bahwa berdasar asas manfaat hukum berupa ketertiban umum sudah sepantasnya Kementerian Kominfo memblokir video itu.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin juga sudah jelas mengatakan bahwa gerakan ini bertentangan dengan Pancasila dan NKRI. Pun demikian, dengan Kapolri Jenderal Sutarman dan Panglima TNI Jenderal Moeldoko sudah tegas juga menyatakan bahwa gerakan yang dipimpin Abu Bakar Al Baghdadi ini jangan sampai berkembang di Indonesia sebab bisa mengganggu NKRI.

Di parlemen, sudah banyak Komisi Pertahanan yang mendesak Tifatul untuk segera memblokir video ini. Desakan misalnya disampaikan Wakil Ketua Komisi I Mayjen TNI (Purn) TB Hasanuddin dan anggota Komisi I Ramadhan Pohan.

Di tingkat publik, sudah banyak tokoh Islam yang menegaskan bahwa gerakan yang menggunakan kekerasan ini sangat berbahaya dan harus segera dicegah sehingga benih-benihnya tak menyebar di Indonesia. Tokoh tersebut misalnya Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, mantan Ketua Umum PBNU KH Hasyim Muzadi dan Ketua Dewan Syura Ikatan Jamaah Ahlul Bait Indonesia (Ijabi) KH. Jalalalludin Rakhmat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x