Lihat ke Halaman Asli

Lapas Namlea

Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Namlea

Lewat STARApp Survei 3A, Lapas Namlea Ajak Masyarakat Perkuat Layanan Pemasyarakatan

Diperbarui: 20 September 2025   12:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Humas Lapas Namlea

Namlea, INFO_PAS - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Namlea terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Lapas Namlea terus berupaya melakukan evaluasi dan pembenahan salah satunya lewat hasil dari survei aplikasi STARApp Survei 3A sebagaimana yang dilakukan salah satu keluarga warga binaan, Sabtu (20/9).

Kepala Lapas Namlea, Muhammad M. Marasabessy mengatakan hasil pengisian survei ini akan dijadikan sebagai dasar objektif dalam membenahi kualitas layanan menjadi lebih efektif dan efisien sesuai kebutuhan masyarakat.

"Survei ini adalah satu tolak ukur atau indikator suatu pelayanan di Lapas Namlea. Pengisian survei ini begitu penting sehingga kami ajak masyarakat agar secara bersama-sama membenahi kekurangan dan kebutuhan dalam mengoptimalkan pelayanan kami dalam berbagai aspek lewat survei ini," ujarnya.

Ia menambahkan Lapas Namlea sebagai instansi penegak hukum dibawah naungan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan wajib memberikan pelayanan terbaik kepada khalayak luas dan PRIMA (Profesional, Responsif, Inovatif, Modern, Akuntabel) sesuai dengan Tata Nilai Kementerian Imigrasi dan Pemasyarakatan.

Selain itu, menurutnya, hasil survei ini berperan penting dalam mewujudkan reformasi birokrasi sekaligus mendukung pencapaian suatu instansi dalam meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Dok. Humas Lapas Namlea

"Sebagai petugas pemasyarakatan, kita adalah abdi negara yang tugasnya tidak hanya melayani dan membina warga binaan tetapi juga masyarakat. Oleh karena itu, kami berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik dan PRIMA sejalan dengan motto pemasyarakatan itu sendiri yakni "PASTI bermanfaat untuk masyarakat," tambahnya.

Dalam pelaksanaannya, pengisian survei STARApp Survei 3A dapat dilakukan setiap pengunjung melalui scan QR Code ataupun link survei yang telah disediakan. Para pengunjung kemudian diminta mengisi 14 item pertanyaan dari dua jenis survei, diantaranya Survei Persepsi Kualitas Pelayanan (SPKP) dan Survei Presepsi Anti Korupsi (SPAK).

Follow Instagram @kompasianacom juga Tiktok @kompasiana biar nggak ketinggalan event seru komunitas dan tips dapat cuan dari Kompasiana. Baca juga cerita inspiratif langsung dari smartphone kamu dengan bergabung di WhatsApp Channel Kompasiana di SINI




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline