Tekno

Pengaturan dan Fitur Baru "Safari 11"

9 Oktober 2017   09:26 Diperbarui: 9 Oktober 2017   09:42 494 0 0

Internet Service Provider Indonesia - Seiring dengan perilisan MacOS High Sierra maka muncullah update Safari 11. Update ini menangani masalah yaitu video putar otomatis dan pelacak iklan. Safari 11 juga mencakup pengaturan tingkat zoom untuk situs dan kemampuan untuk default ke tampilan reader. Anda juga diberi control untuk mengizinkan atau mencegah situs mengakses kamera, mikrofon dan lokasi komputer anda.

Mematikan Video Putar Otomatis

Anda akan menemukan fitur baru Safari dalam satu panel dengan mengklik kanan pada bilah URL situs dan mengklik setelam untuk situs web ini. Pada panel ini, anda dapat menyesuaikan pengaturan untuk situs yang sedang anda kunjungi. Anda akan melihat garis untuk Auto Play yang anda tetapkan pada Allow All Autoplay, Never Auto Play atau Stop Media with Sound.

Ada juga setting global untuk menghentikan video putar otomatis. Buka preferensi dan klik tab situs web baru. Pilih Auto Play dari panel kiri dan saat mengunjungi situs situs lain di bagian bawah jendela, pilih Never Auto Play.

Hentikan Pelacak Iklan

Pelacakan iklan dihentikan secara default di Safari 11, namun jika anda ingin melihat sendiri atay mengizinkannya untuk beberapa situs, buka panel pengaturan situs web yang sama dengan mengklik kanan bilah URL untuk sebuah situs. Anda akan melihat kotak centang untuk aktifkan penghambat konten.

Anda dapat meninjau setelan pencekal konten anda di tab situs web preferensi Safari. Klik pemblokir konten di sebelah kiri dan anda akan melihat daftar situs yang telah anda konfigurasikan setelan global di bagian bawah.

Pengaturan Safari 11 Lainnya

Pada panel Settings for This Website adalah kotak centang untuk Use Reader bila tersedia yang sangat bagus untuk situs dengan tata letak yang buruk yang lebih banyak anda lihat tanpa iklan dan elemen lainnya yang mengacaukan halaman. Anda juga dapat menetapkan tingkat zoom untuk sebuah situs jika teks yang ditampilkan terlalu kecil.

Di bagian bawah panel pengaturan untuk website ini anda dapat menyetel izin untuk situs yang mengakses kamera, mikrofon dan lokasi komputer anda. Anda dapat mengatur masing masing seperti Allow, Deny atau Ask.

Dalam preferensi > situs web, anda akan menemukan pengaturan global untuk menggunakan tampilan pustaka, tingkat zoom dan hak akses untuk kamera, mikrofon dan lokasi.

Jangan Lupa Notifikasi

Setelan ini tidak ada di panel setelan untuk situs web ini namun perlu dikunjungi dengan cepat ke preferensi. Di tab situs web yang sama, anda akan melihat notifikasi yang tercantum di bagian bawah. Klik dan kemudian hapus centang pada kotak untuk izinkan situs web meminta izin untuk mengirim notifikasi push.