Mohon tunggu...
Ambae.exe
Ambae.exe Mohon Tunggu... .

Computer Application, Maintenance and Supplies

Selanjutnya

Tutup

Fesyen

Songkok Racca dan Gerabah Mengantar Dekranasda Sulsel Menerima Penghargaan

12 September 2019   17:24 Diperbarui: 12 September 2019   17:35 0 0 0 Mohon Tunggu...
Songkok Racca dan Gerabah Mengantar Dekranasda Sulsel Menerima Penghargaan
Ibu Negara (keempat dari kanan) didampingi Ketua Dekranasda SulSel (kelima dari kanan) disambut Tari Padupa (12/09/19)./Dokpri

Jakarta. Ratusan Anggota Dekranas (Dewan Kerajinan Nasional) dari Kabupaten/Kota dan Provinsi menampilkan produk kerajinannya pada Pameran Kriyanusa 2019 di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Rabu (11/09/19).

Di hari pertama pameran yang digelar Dekranas itu Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan (SulSel) meraih penghargaan untuk produk songkok racca (Songkok To Bone) dan gerabah dari Kabupaten Takalar.

"Alhamdulillah sangat senang dan bangga kita meraih dua penghargaan produk terbaik masing-masing Songkok Racca dari Kabupaten Bone dan gerabah dari Kabupaten Takalar", tutur Hj Liestiaty F Nurdin selaku Ketua Dekranasda SulSel.

Pameran itu akan berlangsung hingga 5 hari ke depan (11-15 September 2019) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Dekranas ke-39. Dan telah dibuka secara resmi oleh Ibu Negara, Iriana Joko Widodo.

Dirangkaikan dengan Dekranas Awards, Ibu Negara menyampaikan apresiasinya atas hasil kerajinan SulSel saat bertandang ke stand pameran Dekranasda SulSel bersama dengan Mufidah Jusuf Kalla selaku Ketua Dekranas.

Iriana Joko Widodo (kedua dari kiri) bersama Mufidah Jusuf Kalla (tengah) dan Liestiaty F Nurdin (kedua dari kanan).Dokpri
Iriana Joko Widodo (kedua dari kiri) bersama Mufidah Jusuf Kalla (tengah) dan Liestiaty F Nurdin (kedua dari kanan).Dokpri
"Alhamdulillah Ibu Negara didampingi Ketua Dekranas mengunjungi stand pameran Dekranas SulSel dan merasa senang dengan kerajinan SulSel yang bagus-bagus", jelas Lies.

Peninjauan Iriana Joko Widodo dan Ibu Mufida Jusuf Kalla ke stand pameran SulSel disambut tarian selamat datang yakni Tari Padupa. Tampak pula Ketua Harian Dekranas, Erni Tjahjo Kumolo.

"Kunjungan ini menjadi penyemangat bagi kami untuk membangkitkan lagi pengrajin-pengrajin Sulsel untuk berinovasi menciptakan ide-ide kerajinan yang unik dan dengan kualitas bagus", pungkasnya.

Diketahui pameran tersebut, kali keempat dilaksanakan Dekranas. Merupakan pameran kerajinan terbesar yang rutin dilaksanakan setiap tahun.

Dekranasda SulSel intens mengikuti pameran itu dengan menampilkan produk kerajinan khas dari 24 Kabupaten/Kota yang ada di daerah berjuluk Kota Daeng ini. (AMBAE)

Salam #AMBAE