Mohon tunggu...
Ambae.exe
Ambae.exe Mohon Tunggu... .

Computer Application, Maintenance and Supplies

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Asli Pembukaan Takraw, Bupati Bantaeng Ilham Azikin Jadi Tekong

9 Februari 2019   23:42 Diperbarui: 9 Februari 2019   23:43 0 0 0 Mohon Tunggu...
Asli Pembukaan Takraw, Bupati Bantaeng Ilham Azikin Jadi Tekong
Ilham Azikin (kanan) jadi tekong di lapangan sepak takraw (09/02/2019).

Bantaeng, Minggu (10/02). Kali kedua turnamen sepak takraw digelar di Desa Labbo, event ini dibuka secara resmi Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin ditandai tendangan pembuka melewati garis net, Sabtu, 9 Februari 2019.

Ilham Azikin saat itu bertindak sebagai Tekong atau setidaknya berdiri di posisi belakang bidang permainan, tepat di posisi tekong biasanya menendang bola pertama sekaligus menjadi penyerang pertama.

Dalam kapasitasnya sebagai pemimpin nomor wahid di Kabupaten Bantaeng, dia berharap seluruh desa bisa mengikuti Desa Labbo di Kecamatan Tompobulu dengan menggelar kegiatan serupa.

Betapa tidak, daerah yang dipimpinnya memiliki 67 Desa dan Kelurahan. 46 diantaranya berstatus desa, sedang Desa Labbo sendiri berada di pedalaman Bantaeng.

"Kita ingin desa lain bisa melakukan hal sama untuk mendorong kreatifitas pemuda di desa", harapnya.

Disamping dijadikan ajang silaturahmi, dia juga berharap akan muncul atlet-atlet muda dari Desa Labbo, demikian halnya desa dan kelurahan di seluruh wilayah Kabupaten Bantaeng.

"Semoga atlet muda Bantaeng mampu mengharumkan nama daerah kita ke kancah lebih luas", pungkasnya.

Sirajuddin Umar selaku Kepala Desa Labbo
optimis mampu menjawab harapan Bupati bergelar Doktor itu. Pasalnya sejumlah atlet sepak takraw besutan desanya telah berhasil memenangi beberapa event khususnya di tingkat Kabupaten.

"Atlet Bantaeng banyak muncul dari desa kami seperti atlet Porda", tuturnya.

Event bertajuk event bertajuk "Kompak Cup II" itu diikuti 31 klub sepak takraw se-Kabupaten Bantaeng. Berangkat dari event itu pula, Kades Labbo bertekad mengembangkan kreativitas pemuda melalui kegiatan olah raga. (AMBAE)


salam #AMBAE

KONTEN MENARIK LAINNYA
x