Mohon tunggu...
Amalia Mumtaz Nabila
Amalia Mumtaz Nabila Mohon Tunggu... Pop-culture entusiast who loves to write what's on her mind.

obrolanku yang lainnya: kunciperak.wordpress.com ll email: amaliamtznbl@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

First Look Film MCU "The Eternals" Rilis! Apa Saja yang Harus Kamu Tahu dari "The Eternals"?

4 Mei 2021   08:44 Diperbarui: 6 Mei 2021   21:14 648 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
First Look Film MCU "The Eternals" Rilis! Apa Saja yang Harus Kamu Tahu dari "The Eternals"?
Angelina Jolie yang memerankan tokoh Thena dalam film MCU terbaru, The Eternals. | Marvel via screenrant

Fans Marvel terkhususnya MCU harus bersabar selama dua tahun untuk menunggu nasib dari perilisan film The Eternals yang terkena dampak pandemi COVID-19. Penantian itu akhirnya melakhirkan secercah harapan kemarin malam dalam first look film The Eternals yang dirilis oleh Marvel. Sebelum melihat first look-nya, ada baiknya kamu menyimak apa saja yang perlu kamu tahu untuk mengenal sedikit identitas dari The Eternals. Baca selengkapnya:

1. Asal Komik

Komik The Eternals #1 pertama kali dipublikasikan pada bulan Juli 1976 oleh Jack Kirby. Pada tahun 1970, Jack Kirby meninggalkan Marvel dan beralih bekerja untuk DC. Selama ia bekerja untuk DC, Kirby membuat saga bernama New Gods yang mana konsepnya bercerita seputar mitologi.

Beberapa waktu berselang, saga tersebut tidak terselesaikan yang kemudian akhirnya dibatalkan. Jack Kirby pun kembali bekerja untuk Marvel dan membuat saga komik yang memiliki konsep yang mirip seperti New Gods, yaitu The Eternals.

Selama perilisannya, The Eternals memiliki sejarah yang cukup panjang. Seri yang memfokuskan cerita pada salah satu kelompok makhluk terkuat yang pernah hidup ini berulang kali di-reboot oleh banyak penulis Marvel lainnya. Beberapa di antaranya, yaitu Peter B. Gillis, Chuck Austen, dan Neil Gaiman.

Baca JugaSetelah Rehat Setahun, Marvel Studio Rilis Video Baru Menyambut Kehadiranmu di Bioskop!

2. Bercerita Tentang

Pengenalan makhluk Celestials dalam komik Marvel. | nerdist
Pengenalan makhluk Celestials dalam komik Marvel. | nerdist
Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, The Eternals memfokuskan cerita pada sebuah kelompok makhluk hasil ciptaan entitas kosmik yang pernah singgah ke bumi jutaan tahun lalu, yaitu Celestials. Dalam persinggahannya itu Celestials menciptakan dua makhluk ras baru, yaitu makhluk hybrid manusia-Celestials, Eternals, dan Deviants.

Meskipun tergolong ke dalam makhluk hybrid, Eternals memiliki fisik tubuh mirip manusia. Hal itu juga membuat Eternals dan manusia memiliki hubungan yang erat. Mereka melindungi manusia dari kehancuran yang dibawa oleh Deviants.

Baca JugaKarakter di Marvel Cinematic Universe Phase 4 Ini Punya Kekuatan Kalahkan Thanos Sendirian!

Dalam film MCU The Eternals nanti, kehidupan makhluk dengan kekuatan super ini akan diceritakan bertempat pada pasca event Avengers: Endgame. Eternals yang selama 7,000 tahun bersembunyi, akhirnya berkumpul kembali untuk melindungi bumi dari Deviants.

3. Aktor dan Aktris Beken jadi Bintang!

Eternals merupakan suatu entitas kelompok makhluk yang memiliki kekuatan super, tetapi dalam ceritanya, terdapat beberapa fokus tokoh yang diceritakan. Setidaknya ada 10 tokoh Eternals yang akan dikenalkan dalam MCU nanti, yaitu Sersi, Thena, Ikaris, Kingo, Makkari, Phastos, Ajak, Sprite, Gilgamesh, dan Druig.

Berikut daftar aktor dan aktris yang memerankan tokoh-tokoh di film MCU The Eternals:

  • Gemma Chan sebagai Sersi
  • Angelina Jolie sebagai Thena
  • Richard Madden sebagai Ikaris
  • Kumail Nanjiani sebagai Kingo
  • Lauren Ridloff sebagai Makkari
  • Brian Tyree Henry sebagai Phastos
  • Salma Hayek sebagai Ajak
  • Lia McHugh sebagai Sprite
  • Don Lee sebagai Gilgamesh
  • Barry Keoghan sebagai Druig

Di luar dari Eternals, tokoh Dane Whitman yang merupakan seorang manusia dengan pedang mistik diperankan oleh Kit Harington.

Selain jajaran aktor dan aktris terkenal sebagai pemeran tokoh dalam film The Eternals, film ini disutradarai oleh Chloe Zhao. Chloe Zhao merupakan pemenang 2 nominasi dalam penghargaan film tahunan Academy Awards Oscar tahun 2021. Kedua kemenangan yang dia dapatkan yaitu dari nominasi Best Picture dan Best Director untuk film Nomadland (2020).

4. Penantian 2 Tahun

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x