Mohon tunggu...
Alvin Haidar
Alvin Haidar Mohon Tunggu... Relawan - Chemical engineer in the making

Teknik kimia ITB 2016, Terbentur, terbentur, terus tidur Pembelajar, pelajar, pengajar, terhajar.... Cek ig @sobatgajah yakkk

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Cari Temen Pas Butuh Doang? Santuy...

29 November 2020   07:37 Diperbarui: 29 November 2020   09:17 149
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sudah hampir 9 bulan selama pandemi, gue telah melalui hal-hal penting dalam fase kehidupan dari mulai pengerjaan tugas akhir, ujian, seminar, wisuda (wisudawan corona mana suaranya???) sampe sekarang gue kerja. Gak kerasa beberapa tahapan tersebut bisa dilewatin, yah meski feel-nya emang agak beda, tapi tetep gue syukuri.

Salah satu hal yang paling kerasa itu ya pasti bagaimana "suasana" tahapan itu dilalui. Masih terbayang di benak gue kalo di tingkat akhir kuliah itu ya... gue bakal gawe tugas banyak di co-work space, nginep di lab nungguin alat, nongkrong di burjo, keliling Bandung, atau sekedar nikmatin suara ngaji masjid sebelah kosan yang mengingatkan kampung halaman. Hal-hal selingan tersebut menjadi momen tersendiri yang "rencananya" bakal dikenang, meski akhirnya yang terkenang kebanyakan jadinya rebahan di kasurnya hehehehe.

Tujuh bulan bukan berarti tanpa kabar dengan orang-orang, beruntung kita hidup di masa di mana era digital tumbuh subur apalagi pas game "di antara kita" booming. Setidaknya ada hal yang bisa dijadikan alasan buat online bareng, meski dulu kita gak perlu alasan apapun buat kumpul. Makin menuju akhir tahun tidak dipungkiri semua informasi dan hubungan terasa lenyap satu per satu. 

Gue memaklumi di masa kek gini temen-temen lagi pada fokus pada karir, pekerjaan, dan keluarga. Ya kan gak mungkin semua kegiatan harus di-share di medsos atau diceritain sih? Makanya gw sekarang lebih sering jadi pengamat (a.k.a stalker) tentang kegiatan yang dilakuin temen-temen.

Hmmm klo dibilang kepo juga gak juga sih, bukannya sebuah kebahagiaan juga kalo ngeliat temen-temen kita sekarang sedang bahagia? Apalagi yang ada di masa perjuangan, dengan mengetahui kabarnya siapa tau kita bisa bantu dengan menjadi tempat terbuka buat bercerita atau sekedar nanggepin dengan komen pun juga sabi.

Cari Temen Pas Butuh Doang? Selow...

Mungkin sebagian dari kita juga sungkan buat minta tolong ke temen misal minta like, share, komen, subscribe atau nanyain perihal lain (kalo ngutang gue gak nyaranin wkwkwkw). 

Padahal dari mulai "butuh" itu bisa jadi salah satu jalan kita mengetahui kabar teman-teman. Kalo bukan karena butuh apalagi yang bisa menjadi jalan silahturahmi kita di masa kek gini? Butuh maen, butuh nasihat, atau sekedar butuh cerita. Ruang media sosial kini telah melepas sekat-sekat jarak dan bahkan bisa lebih deket dari pada "tetangga" kita sendiri. Gue bahkan nyadar dibanding interaksi ke tetangga, lebih sering ke temen-temen gue di medsos wkwkwk.

Gue Awali dengan "Apa kabar lu?"

Ibarat tetangga, ya saling bantu dan saling jaga asal kita tau diri. Kan gak mungkin gue masuk rumah tetangga kagak pake salam atau masuk nyelonong. Begitu pula kalo gue on di medsos, basa-basi is the key. Kalo di kehidupan asli kita kenal Tolong, Terima Kasih, Maaf (TTM), mungkin kita sedikit modif dengan "Apa Kabar" di awal. Asli dah, ada kok orang yang seneng banget saat ditanyain kabar dan malah dia bakal banyak cerita

Some Night, Random Chat

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun