Mohon tunggu...
Almas Taqiyya
Almas Taqiyya Mohon Tunggu... https://medium.com/@almas.taqiyya

Seorang mahasiswi yang tengah menggeluti bidang jurnalistik. Menyukai buku bacaan genre apapun serta punya imajinasi yang tinggi.

Selanjutnya

Tutup

Musik Pilihan

Can't You See Me: Rahasia TXT Dibalik Pengkhianatan dan Dendam

25 Mei 2020   06:24 Diperbarui: 26 Mei 2020   00:43 281 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Can't You See Me: Rahasia TXT Dibalik Pengkhianatan dan Dendam
Cuplikan video klip lagu terbaru boy group asal Korea Selatan, TXT (Sumber: Big Hit Labels Youtube Channel)

MOA (sebutan untuk fans boy group Tomorrow X Together atau TXT) dikejutkan dengan konsep baru idol mereka yang berbeda dari sebelumnya. Pada tanggal 18 Mei 2020, TXT melangsungkan comeback kedua dengan title track berjudul Can't You See Me.

Boy group asuhan Big Hit Entertainment itu menyediakan enam lagu baru yang dikemas dalam sebuah mini album dengan nama The Dream Chapter: ETERNITY.

Untuk mengenalkan mini album baru TXT, channel Korea Selatan Mnet menghelat acara comeback show tepat satu jam setelah perilisan album tersebut. Dalam acara itu, kelima personel TXT (Yeonjun, Soobin, Beomgyu, Taehyun, and Huening Kai) menampilkan beberapa performance, membahas tuntas satu persatu lagu di barunya serta memainkan berbagai games dan challenge.

Sejatinya, ketiga mini album dari TXT memang merupakan rangkaian trilogi sehingga mempunyai alur cerita yang berhubungan. Saat comeback show pun, Soobin menjelaskan keterkaitan mini album The Dream Chapter: ETERNITY dengan dua mini album TXT sebelumnya, The Dream Chapter: STAR dan The Dream Chapter: MAGIC.

"Di album debut kami The Dream Chapter: STAR, kami mengekspresikan kebahagiaan karena bisa bertemu dengan teman yang sama. Di album kami berikutnya The Dream Chapter: MAGIC, itu (berkisah) tentang petualangan penuh keajaiban,".

Dengan senyum khas, leader TXT ini melanjutkan, "album The Dream Chapter: ETERNITY ini (bercerita) tentang seorang anak laki-laki yang menghadapi kenyataan, ada konflik dan perpecahan di antara anak tersebut dan temannya sehingga hubungan mereka berubah. Tetapi, mereka percaya bahwa perasaan dan kenangan mereka akan bertahan selamanya,".

Tak mau kalah, Taehyun juga ikut menyinggung hal tersebut. Ia mengungkapkan bahwa seri The Dream Chapter sangat berhubungan dengan kisah perjalanan TXT menjadi pribadi yang semakin dewasa. Lebih lanjut Taehyun juga memberi spoiler tentang konsep baru lagu mereka, "dalam (lagu) Can't You See Me, Anda akan melihat sisi 'gelap' dan 'suram' kami, jadi jangan sampai terlewatkan!" serunya.

Konsep dan Alur Cerita yang Dark

Sesuai dengan ungkapan para member, konsep yang ditonjolkan lagu Can't You See Me jelas berbanding 180 derajat dari dua title track pendahulu TXT, Crown dan Run Away.

Jika konsep Crown dipenuhi dengan animasi segar dan Run Away yang diberi sentuhan magis, maka Can't You See Me mengusung tema dark dengan penuh pesan tersirat.

Konsep 'gelap' ini rupanya sudah dimulai sejak TXT mengeluarkan photo teaser pertama pada tanggal 30 April 2020 silam. Di tanggal itu, akun Twitter Big Hit Entertainment mengunggah photo teaser sebuah boneka yang terlihat seram dengan caption dalam bahasa Prancis "ceci n'est pas un nounours". Kalimat ini kurang lebih memiliki arti "this is not a teddy bear" atau "ini bukan boneka beruang" dalam bahasa Indonesia.

Photo teaser pertama TXT yang diunggah lewat akun Twitter Big Hit Entertainment pada 30 April 2020 (Sumber: Twitter @BigHitEnt)
Photo teaser pertama TXT yang diunggah lewat akun Twitter Big Hit Entertainment pada 30 April 2020 (Sumber: Twitter @BigHitEnt)
Usut punya usut, rupanya boneka itu merupakan boneka yang sama pada video klip TXT sebelumnya, Run Away. Mungkin beberapa orang tidak sadar dengan kehadiran boneka tersebut. Namun jika kita menyaksikan video klip Run Away hingga akhir, terlihat Taehyun sempat menemukan sebuah boneka usang dengan bentuk persis seperti di photo teaser yang kemudian diambilnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x