Mohon tunggu...
Ali Musri Syam
Ali Musri Syam Mohon Tunggu... Sekretaris - Belajar Menulis

Pekerja, menyukai sastra khususnya puisi, olahraga khususnya sepakbola, sosial politik. Karena Menulis adalah cara paripurna mengeja zaman, menulis adalah jalan setapak menjejalkan dan menjejakkan kaki dalam rautan sejarah, menulis menisbahkan diri bagi peradaban dan keberadaban. (Bulukumba, Makassar, Balikpapan, Penajam Paser Utara) https://www.facebook.com/alimusrisyam https://www.instagram.com/alimusrisyam/

Selanjutnya

Tutup

Puisi Artikel Utama

Tuhan, Untuk Kali Ini Saja

8 Juli 2020   06:41 Diperbarui: 9 Juli 2020   18:35 721
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber foto: Freepik/jcomp

Tuhan...
Dahulu ketika masih kanak-kanak
Aku selalu berdoa
Aku ingin menjadi pesepakbola
Doa itu hingga menjelang empat puluh tahun usia tak terijabah
Aku hanya jadi penikmat saja.

Tuhan...
Saat remaja
Aku juga pernah berdoa
Aku ingin menjadi kekasih seorang perempuan cantik dalam pandangan mata zahirku
Perempuan itu; pemeran film AADC
Doa itu keterlaluan
Aku pun hanya jadi fansnya.

Tuhan...
Kali ini aku memohon doa dan harapan
Jauhkan aku dari sifat curang, koruptif, dan manipulatif
Sebab aku tak ingin:
Hidupku tergadai oleh kepentingan semu duniawi
Pengabdianku fatamorgana
Negara dan lembagaku kolaps

Untuk kali ini saja
Aku mohon Engkau kabulkan.
Tuhan...

Balikpapan, 07.07.2020
Ali Musri Syam

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun