Mohon tunggu...
Alika AdwaPutri
Alika AdwaPutri Mohon Tunggu... Mahasiswa - Saya seorang mahasiswi semester gasal di salah satu Universitas yang ada di Jakarta.

Saya tertarik dengan dunia broadcasting, saya suka menyanyi dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen Horor (Rumah Hantu)

5 Juli 2022   21:07 Diperbarui: 5 Juli 2022   21:23 4236
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Rumah Hantu 

Deni adalah murid yang sangat berprestasi di sekolahku. Mulai dari jabatannya menjadi ketua osis, hingga peringkat satu di kelas menjadi bagian dari prestasinya. Tak heran jika murid-murid satu sekolah tahu mengenai dirinya. 

Akhir semester nanti akan diadakan festival di sekolah, ia yang menjabat sebagai ketua osis pun turut serta menjadi bagian dari acara ini. Dari mulai mempersiapkan konsep acara hingga saat berlangsungnya acara, Deni memiliki peran penting serta tanggung jawab yang cukup berat. 

Karena anggota osis angkatan ini memiliki kendala perihal SDM nya, maka dari itu Deni memutuskan untuk membuka pendaftaran bagi teman satu angkatan yang berkeinginan menjadi panitia pada acara tersebut.   Setelah dibuka pendaftaran, ada beberapa peminat. 

Setelah merasa cukup dengan partisipan yang bersedia menjadi bagian dari panitia festival,  Deni pun melakukan evaluasi dan rapat kerja sekaligus membahas program yang akan dilaksanakan.

Ada satu murid perempuan yang mendaftar menjadi bagian dari panitia. Ia tidak becus bekerja sehingga dalam beberapa kali pertemuan itu, dia sering diperlakukan kasar maupun tidak dihiraukan oleh anggota yang lain. Meskipun sering diperlakukan kasar maupun dihiraukan, dia tidak pernah menunjukkan ekspresi benci sama sekali di wajahnya.

Pada festival akhir semester nanti akan diadakan rumah hantu. Mereka pun meminjam gudang sekolah yang usang, lalu menyiapkan segala perlengkapan yang menyeramkan untuk menghias rumah hantu tersebut. 

Mengingat banyak siswa yang berminat untuk masuk ke rumah hantu, mereka pun menjual tiket masuk dengan harga yang beragam. 

Dalam persiapan acara rumah hantu ini, para panitia akan bertanggung jawab terhadap area masing-masing, dan mereka juga harus memberikan kreativitas yang menarik untuk setiap area. Orang yang memiliki kreativitas paling baik akan ditugaskan untuk area belakang. 

Dengan harapan semakin ke belakang, pengunjung akan semakin ketakutan.

Akan tetapi, murid perempuan yang selalu dihiraukan itu terus-menerus meminta agar dirinya berada pada area belakang. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun