Mohon tunggu...
Alif Izzulhaq
Alif Izzulhaq Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mahasiswa dan content writer

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

5 Cara untuk Menggunakan Media Sosial dengan Lebih Produktif

23 Oktober 2022   17:48 Diperbarui: 23 Oktober 2022   17:53 111
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
ilustrasi menggunakan media sosial (pixabay/Afra32)

Dalam kehidupan di masa sekarang, media sosial sudah menjadi salah satu hal penting yang tidak bisa terlupakan dari kehidupan seseorang. Hampir setiap orang di masa sekarang sudah menggunakan media sosial untuk kegiatan sehari-harinya. Saat ini media sosial tidak hanya menjadi sarana untuk berkomunikasi dengan orang lain, melainkan sudah menjadi suatu hal yang membantu banyak pekerjaan di berbagai bidang.

Namun yang harus kita ketahui adalah media sosial tidak hanya membawa dampak positif kepada kehidupan kita, namun juga ada dampak negatif. Banyak kasus anak muda yang menjalani kehidupannya dengan negatif karena pengaruh dari media sosial tersebut. Oleh karena itu kita harus dapat menggunakan media sosial dengan baik agar kita bisa mengambil manfaat dari media sosial tersebut. Berikut ini adalah lima cara untuk bisa menggunakan media sosial dengan lebih produktif.

1. Mencari akun yang dapat membantumu mengupgrade diri

Dalam media sosial tentunya ada banyak akun yang dapat kita temui, dari mulai akun yang membahas tentang entertaiment, akun tentang dunia kerja, akun tentang olahraga, dan masih banyak lagi. Kamu dapat menemui banyak akun yang membahas tentang self development atau pengembangan diri. Dengan menemui akun tersebut kamu dapat belajar tentang berbagai cara untuk meningkatkan value yang dirimu miliki.

2. Mengambil pelajaran dan motivasi dari media sosial

Seoerti halnya yang sudah disebutkan di poin pertama, kamu dapat menemui banyak akun tentang self development. Dari akun tersebut tentunya kamu dapat mengambil ilmu baru yang bisa kamu terapkan dalam hidupmu. Selain itu kamu juga dapat mendapatkan berbagai motivasi yang membuat dirimu tetap semangat dalam mengejar impianmu.

3. Mempelajari skill baru

Di media sosial juga banyak akun yang membahas tentang life skill. Life skill tersebut ada banyak macamnya, dari hanya skill ringan untuk kehidupan sehari-hari sampai dengan skill yang dibutuhkan untuk pekerjaan tertentu. Tentunya ini menjadi kesempatan besar bagimu untuk mempelajari skill tersebut dengan mudah. Selain itu mempelajari skill baru di media sosial juga tidak memerlukan biaya yang besar.

4. unfollow akun yang tidak bermanfaat

Seperti halnya yang sudah disebutkan di awal bahwa sosial media memiliki dua sisi, yaitu sisi negatif dan sisi positif. Jika kamu memang serius untuk mengambil manfaat dari media sosial tersebut maka kamu harus meninggalkan sisi negatifnya. Salah satu cara untuk meninggalkan sisi negatif tersebut adalah dengan mengunfollow akun-akun yang tidak memberikan manfaat bagimu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun