Mohon tunggu...
Laurensia DeviKurnianti
Laurensia DeviKurnianti Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Teknologi Pendidikan-Univeristas Negeri Jakarta

Saya adalah mahasiswa tahun pertama program studi Teknologi Pendidikan, Saya aktif di kampus, khususnya di bidang organisasi, dimana saya punya pengalaman sebagai staff di beberapa kegiatan. Selain itu saya juga aktif di bidang akademik dengan menjadi ketua tim di perlombaan. Saya memiliki minat khusus pada bidang Graphic Design dan Instructional Design. Saya tertarik untuk memahami caranya suatu ide dapat diproses menjadi visualisasi yang dapat dimengerti orang lain. Saya juga tertarik untuk menggali lebih dalam cara mendesain rancangan solusi dari gap kinerja pada organisasi.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Sering Scrolling Media Sosial Sambil Rebahan? Berikut 5 Tips Menggunakan Media Sosial Sebagai Sarana Belajar!

10 April 2024   19:15 Diperbarui: 11 April 2024   07:16 157
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jalan-jalan ke pasar malam,

Jangan lupa beli duku.

Belajarlah sedikit demi sedikit,

Lama-lama pasti kamu tahu.

Halo semua, hari ini udah pada belajar belum? Kalau belum, yuk kita mulai belajar!


Di episode pertama ini seperti pantun yang kita baca, belajar tidak harus dimulai dengan banyak materi, namun dengan sedikit materi yang nantinya membuat kita makin penasaran sehingga termotivasi untuk belajar terus menerus.

Seperti yang kita ketahui, belajar itu dapat dilakukan di dalam dan diluar kelas. Dalam kelas, guru telah menyediakan beragam media pembelajaran yang siap digunakan siswanya, namun tak jarang medianya terlihat monoton. Ditambah dirumah kita malah bosan dan malas belajar karena media yang kita gunakan kurang spesial dan menarik sehingga lebih memilih bermalas-malasan dan scroll media sosial sampai lupa waktu.

Eh tapi jangan menyesal terus, hari ini adalah "your special day". Karena hari ini ada 5 tips mudah agar kamu bisa rebahan scroll media namun produktif karena dapat insight yang bisa kamu langsung eksekusi. Yuk mari kita lanjut!!

1. Tentukan Materi Yang mau Dipelajari

Sumber: Dokumen Pribadi
Sumber: Dokumen Pribadi

Pada tahap awal dan sebagai persiapan, cobalah untuk menentukan materi yang ingin dipelajari secara terstruktur. Dimulai dengan menentukan topik, tujuan kita mempelajari topik itu dan materi dari topik apa saja yang harus kita pelajari agar tujuan kita tercapai.

2. Cari Teman/Komunitas Belajar Semisi (Opsional)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun