Mohon tunggu...
Albert Christianto
Albert Christianto Mohon Tunggu... Guru - follow me @albertchristianto13

Ex-marketing English teacher

Selanjutnya

Tutup

Tekno Pilihan

Digitalisasi Bisnis (Seri II)

10 Mei 2017   15:24 Diperbarui: 10 Mei 2017   15:37 421 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Halo, saya kembali lagi untuk memberikan sebuah sharing kepada para sobat bisnis di seluruh Indonesia. Kesempatan yang lalu saya telah menulis sebuah sharing ide mengenai “Digitalisasi Bisnis”. Dan pada kesempatan ini saya akan melanjutkan sharing ide saya kepada anda semua dengan topik yang sama yaitu “Digitalisasi Bisnis”.

Sebelum saya memulai, akan saya coba untuk sedikitflashbackmengenai materi saya sebelumnya. Pada artikel saya tersebut, telah saya ulas sedikit tentang bagaimana bisnis offline atau konvensional yang membuat anda menderita“kanker” (kantong kering). Tidak lupa juga saya telah menyertakan beberapa tipe bisnis online atau digital yang terdapat di dunia digital pada saat ini seperti marketplace, online store, drop-ship,dan affiliate dengan penjelasannya.

Pada artikel ini, saya akan mulai membahas tentang apa saja yang perlu anda miliki untuk mendirikan sebuah usaha online yang luar biasa. Selain komitmen dalam menjaga kestabilan untuk selalu aktif berpromosi, sebagai pemilik sebuah bisnis online maka anda wajib untuk mengetahui langkah-langkah yang tepat dalam Go Digital

Dan pastinya langkah anda akan sangat menentukan bagaimana bisnis anda di masa depan. Memang setiap orang pastinya akan memiliki batasan-batasan yang dapat menghambat sehingga harus mencari jalan lain dari sebuah tahapan yang perlu dijalankan. Oleh karena itu, saya akan membantu anda dalam menentukan langkah-langkah tersebut sehingga anda tidak perlu berpikir secara keras lagi untuk Go Digital.

Langkah-langkah yang perlu anda ketahui untuk menjadi seorang Digital Entrepreneur di dunia modern ini meliputi:

Siapkan mindset anda secara benar (Mindset Digital Entrepreneur).

Skema ide usaha yang baik.

Bersiap diri untuk menghadapi perubahan (Ready to Change).

Kenalilah produk/jasa anda dengan sangat baik.

Pelajari setiap Tahapan untuk Go Digital. (Artikel Seri III)

Cari dan miliki mentor atau pendamping untuk membantu anda dalam menjadi seorang Digital Entrepreneur.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Tekno Selengkapnya
Lihat Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan