Mohon tunggu...
Aksara Sulastri
Aksara Sulastri Mohon Tunggu... Wiraswasta - Freelance Writer

Lewat aksara kutuliskan segenggam mimpi dalam doa untuk menggapai tangan-Mu, Tuhan.

Selanjutnya

Tutup

Vox Pop Pilihan

Budaya Antri Warga +62

1 Juli 2022   00:38 Diperbarui: 1 Juli 2022   04:52 49 7 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi gambar dari Topik Pilihan Kompasiana

Warga +62 tengah memberdayakan budaya antri yang sangat kompak. Jika waktu itu Para emak-emak yang antri ingin membeli minyak goreng.

Sekarang di Bulan Juni budaya antri kembali heboh oleh anak yang akan mendaftar Sekolah SMA setiap daerah harus melewati Aplikasi Ponsel dan ada jadwal tanggal pengajuan konfirmasi akun, pengumpulan berkas, pendaftaran dan pengumuman diterima menunggu sampai tanggal 4 Juli. 

Pengalaman adik ipar yang tengah mendaftar sekolah waktu pengumpulan berkas di Sekolah. Astaufirallahalazim, seharian dia ngantri sampai nomor ratusan siswa yang mendaftar di Negeri. 

Eh, pas hari tanggal pendaftaran di akun dia gagal di pilihan Zonasi sekolahnya. Hadeh, ribet Sekolah di Negeri. Akhirnya memilih Sekolah di Swasta, di SMK dan memilih jurusan Farmasi tanpa harus melalui Aplikasi ponsel.

Sekarang Para Bapak Antri membeli bensin Pertalite. Bayangkan saja peraturan awal, jika membeli bensin ada larangan tidak memboleh menyalakan ponsel. Kok, sekarang justru beli bensin harus lewat aplikasi ponsel.

Bukan tak ingin mematuhi perubahan pemerintah. Hanya saja coba dengar keluh kesah para warga +62 yang dari kalangan menengah ke bawah. Memiliki ponsel yang daya penyimpanannya sedikit. Buka aplikasi sampai lodingnya berjam-jam.

Bagaimana reaksi yang menunggu di belakang? Kesal, pastinya. 

Namun, di saat saya membaca informasi secara detail aplikasi MyPertamina. Peraturan ini baru dibuka tahap 1 akan berjalan dibeberapa Kota saja. 

Ngelus dada saya, saat di situ tidak ada Kota Pemalang diberlakukan di sana. Peraturan itu belum berjalan di Kota saya. Entah, tahun depan. Bagaimana?

Semoga Perubahan dalam membeli bensin Pertalite lewat aplikasi di Kota saya, jangan sampai ada peraturan seperti ini. Selain ribet juga dan akan lama mengantrinya.

***

Pemalang, 1 Juli 2022

Mohon tunggu...

Lihat Konten Vox Pop Selengkapnya
Lihat Vox Pop Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan