Mohon tunggu...
Faisol
Faisol Mohon Tunggu... Wiraswasta - Lahir di Jember - Jawa Timur, Anak ke 2 dari enam bersaudara.

"Barang siapa yang tidak mampu menahan lelahnya belajar, maka ia harus mampu menahan perihnya kebodohan"

Selanjutnya

Tutup

Seni Pilihan

Menangis Saat Lagu Karyanya Dinyanyikan Farel Prayoga di Depan Istana Merdeka

18 Agustus 2022   07:39 Diperbarui: 18 Agustus 2022   07:45 446 33 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pencipta lagu "Ojo dibandingkan" terharu dan ikut bangga saat lagunya menggema di HUT RI ke 77 di Istana Merdeka : Sumber : Tribunews.com

"Lagu yang berjudul "Ojo Dibandingke" merupakan lagu yang di ciptakan oleh Abah Lala yang di bawakan oleh Farel Prayoga dan membuat heboh para pejabat Negara di Depan Istana Merdeka"

 Ada yang unik memang pada acara kenegaraan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT) RI yang ke 77 tahun ini, di samping tidak mengurangi khidmat perayaan kemerdekaan ada banyak pernak-pernik yang menghiasi perayaan tersebut.

Disamping adanya konsep mengangkat pakaian adat dari berbagai daerah yang menunjukkan bahwa suku di Indonesia yang sangat kaya akan keberagaman, serta baju adat yang juga dilestarikan sebagai sebuah penghormatan bagi Negara untuk rakyatnya, hal tersebut juga menjadi suatu kebanggaan bagi daerah yang baju adatnya cukup dihormati pada HUT RI ke 77.

Tak lupa pula penyanyi cilik mantan pengamen asal Banyuwangi tersebut juga ikut memeriahkan suasana kemerdekaan, dengan suaranya yang merdu membawakan lagu Jawa yang berjudul "Ojo Dibandingke" membuat pengarangnya terharu dan menangis saat lagunya dibawakan oleh Farel.

Meski tidak bisa dipungkiri, dibalik suara merdu dan tampilan Farel Prayoga yang memukau, Juga ada sebagian yang mengkritik, sebab lagu orang dewasa yang dibawakan oleh anak usia 12 tahun.

Terlepas dari adanya pendapat yang berbeda dari masyarakat, namun ada banyak sisi positif dan apresiasi atas penampilan Farel yang ikut serta menyanyikan lagu khas Banyuwangi tersebut.

Baca Juga : Dangdut Koplo Menggema di HUT RI 77, Presiden dan para menteri Bahagia 

Lagu campursari bergenre Koplo membuat penonton, pendengar, dan para pejabat negara di republik ini sejenak menghilangkan penat dengan melenturkan ketegangan otot-ototnya untuk menikmati lagu "Ojo dibandingke".

Dikutip dari laman kompas.com, pengarang lagu Ojo dibandingke, Melihat hal itu dari layar handphone-nya, Abah Lala sebagai pencipta lagu merasa bangga.

"Alhamdulillah ikut bangga dan bersyukur," tulisnya di akun @abahlalareal.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Seni Selengkapnya
Lihat Seni Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan