Mohon tunggu...
Faisol
Faisol Mohon Tunggu... Wiraswasta - Lahir di Jember - Jawa Timur, Anak ke 2 dari enam bersaudara.

Bergerak Dalam Kesunyian

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Musim Kemarau Rentan dengan 4 Penyakit Ini, Maka Waspada dan Berhati-hatilah!

30 Agustus 2021   11:29 Diperbarui: 30 Agustus 2021   12:08 176 28 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Musim kemarau ditandai dengan tingginya suhu panas, debu dan kuman yang beterbangan melalui udara, hati-hati dan waspadalah!, Ilustrasi : kompas.com

"Dalam kehidupan ini, kesehatan diri dan keluarga merupakan hal utama yang perlu menjadi perhatian kita, mengingat musim kemarau ini suhu yang naik lebih panas lagi, dan tanah kering, menyebabkan banyaknya debu dijalanan yang cukup mengganggu terhadap kesehatan kita"

Pada musim kemarau panasnya suhu matahari yang tinggi pada siang hari, menjadikan lempengan tanah mengering dan berdebu, sementara suhu dingin dimalam hari, kerapkali menjadikan suhu tubuh tidak mampu menahan rasa dingin dimalam hari, sehingga ketidakseimbangan tersebut menjadikan tubuh kita rentan terhadap penyakit.

Sementara disisi yang lain, kita semua masih dalam kondisi Pandemic yang masih belum berakhir, menjaga keseimbangan tubuh dan memelihara kesehatan adalah hal yang sangatlah penting dalam kehidupan kita.

Pada musim kemarau ini, tentu debu jalanan yang dibawa terbang oleh angin menjadi parhatian dan kehati-hatian kita semua, sebab debu itu bercampur dengan kuman yang cukup membayarkan bagi kesehatan kita.

Meski masih dalam kondisi Pandemic dan masih dalam kondisi kemarau, tentu hidup dan kehidupan ini masih harus terus berjalan, apalagi saat ini sudah masuk pada PPKM level 3 dan 4, namun berhati-hati dan tetapi mewaspadai hal-hal yang tidak diharapkan, merupakan bagian ikhtiar untuk tetap menjaga keseimbangan dan kesehatan tubuh kita.

Pada musim kemarau ini, setidaknya ada empat penyakit yang kerap menghinggap pada diri kita, yakni : 

1. Insfeksi saluran pernafasan 

Hidup kita setiap saat harus mengkonsumsi udara, baik keluar maupun masuk, sementara pentingnya menjaga kesehatan itu, juga menjaga sistem saluran pernafasan kita, tidak terhambat oleh berbagai penyakit yang menyerang.

Pada musim kemarau ini, tingginya arus debu terbawa oleh angin, sedikit banyak pasti akan menyerang kita, apalagi bagi pengendara sepeda motor, maupun mobil juga harus sangat berhati-hati mengingat debu yang beterbangan dijalanan cukuplah membahayakan.

Musim kemarau rentan dengan debu yang menyebabkan gangguan terhadap penglihatan dan pernafasan, ilustrasi : Banjarmasin.tribunews.com
Musim kemarau rentan dengan debu yang menyebabkan gangguan terhadap penglihatan dan pernafasan, ilustrasi : Banjarmasin.tribunews.com

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kesehatan Selengkapnya
Lihat Kesehatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan