Bola

Manajer Manchester United Sudah Mulai Sombong?

16 Januari 2019   12:04 Diperbarui: 16 Januari 2019   19:40 654 2 1
Manajer Manchester United Sudah Mulai Sombong?
Sumber gambar: www.thenational.ae

Siapa manajer Manchester United saat ini?

Pertanyaan orang bodoh, apalagi yang bertanya seperti itu mengaku dirinya seorang pengemar sepak bola. 

Makin bertambah lagi bodohnya, jika yang bertanya tadi mengaku juga sering mengikuti perkembangan Liga Inggris, tapi tidak tahu siapa manajer Manchester United saat ini.

Jose Mourinho kah?

Jawaban orang bodoh, masak tidak tahu kalau Mourinho sudah dipecat pada 19 Desember 2018 lalu? Ole Gunnar Solskjaer manajer Manchester United saat ini, meski masih sebatas manajer sementara. 

Hal yang mudah seperti ini saja tidak tahu. Susah memang kalau ngomong dengan orang bodoh, apalagi yang bodohnya awet banget. Rasanya ingin dibunuh saja.

Bunuhlah aku dengan pedangmu. Lebih baik aku mati di tanganmu...daripadaaaaa...aku ngomong dengan orang yang bodohnya awet...

Kata bodoh tidak enak didengar atau bisa membuat sebagian pihak merasa risih, bahkan yang mengatakan bodoh tadi pun dituding orang yang sombong.

Berarti manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer orang yang sombong atau sudah mulai sombong? 

Menurut manajer Ole Gunnar Solskjaer, klubnya membangun sepak bola menyerang sejak dulu, atau dengan kata lain tampil menyerang sudah merupakan ciri khas Manchester United.

"Itulah yang dibangun Manchester United, sepak bola menyerang dan maju ke depan. Bukan permainan kotak bodoh dan umpan balik yang bodoh," kata Solskjaer di sini.

Dua kali kata bodoh diucapkannya, sekaligus menyindir manajer Manchester United sebelumnya, Jose Mourinho yang cenderung senang menerapkan pola permainan bertahan, tapi hasilnya justru mengecewakan sehingga ia pun dipecat usai Manchester United kalah 1-3 melawan Liverpool beberapa waktu lalu.

Bukan permainan kotak bodoh dan umpan balik bodoh, kata Ole Gunnar Solskjaer. Sudah mulai sombongkah manajer Manchester United yang satu ini?

Mungkin saja ada sebagian pihak yang membenarkan Solskjaer sudah mulai sombong sekarang. Mentang-mentang enam kali berturut-turut meraih kemenangan, taktik Mourinho dibilangnya bodoh!

Di sisi lain bisa saja masih banyak pihak yang mengatakan hal yang biasa sebenarnya. Gak usah lebay, dan mudah menilai manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer sudah mulai sombong.

Salam bola itu bundar, bukan peang.

***

Wawancara Eksklusif dengan Pep Guardiola