Wisata

Wisata Alam Bonus Kuliner

11 Agustus 2017   15:47 Diperbarui: 11 Agustus 2017   15:49 50 0 0
Wisata Alam Bonus Kuliner
Dokumentasi Pribadi

Purbalingga, selain terkenal dengan kabupaten mayoritas penduduknya sebagai pengrajin knalpot dan bulu mata palsu, kabupaten di bagian timur gunung slamet ini juga mempunyai potensi wisata yang masih alami.

Hampir di sebagian besar kecamatan mempunyai wisata alam berupa air terjun atau curug dengan ketinggian berfariasi.

Dalam setiap kecamatan mempunyai 2 sampai 4 air terjun atau curug, tak hayal jika kabupaten purbalingga sering di sebut "negeri seribu curug".

Salah satu contoh kecamatan mrebet, di sini ada 4 air terjun atau curug yang lokasinya berdekatan, diantaranya ada curug nini, curug duwur, curug kecom dan curug ciputut. Jika anda ingin berkunjung ke tempat ini tidak butuh waktu lama, karena hanya berjarak 11 kilometer dari pusat kota.

Tempat ini masih terjaga kealamiannya, karena warga sekitar betul betul sadar akan lingkungan. Untuk harga tiket masuk ke tempat ini sebagian besar masih gratis, hanya saja ada biaya parkir Rp.2000 / motor. Setelah itu anda bisa bermain air sepuasnya di air terjun atau curug ini.

Setelah anda puas bermain air dan merasa lapar ,di purbalingga juga punya wisata kuliner yang cukup menggoda lidah, salah satunya sroto atau dalam bahasa indonesia disebut soto, sroto yang paling terkenal adalah sroto bancar. Selain rasanya yang enak, harganya juga terjangkau.

Potensi-potensi alam di kabupaten Purbalingga tidak hanya air terjun atau curug saja, disini juga ada arung jeram, bukit bukit untuk tempat berselfi serta kebun strawberry dan banyak yang lainnya.


Ajis Pambayun/FTMIPA/Unindra/201413500106