Mohon tunggu...
Aji NajiullahThaib
Aji NajiullahThaib Mohon Tunggu... Freelancer - Pekerja Seni

Hanya seorang kakek yang hobi menulis

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Hunting Lokasi ke Banyan Tree Ungasan Bali

7 Desember 2019   06:25 Diperbarui: 7 Desember 2019   06:29 96
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
The White Dove Banyan Tree/foto: doc. Pribadi.

Saya selalu menikmati Hunting Lokasi untuk kebutuhan shooting film sebagai traveling, karena memang lebih dari separuh usia saya hanya diisi dengan bekerja, sehingga sedikit sekali waktu bagi saya untuk traveling.

Dua tahun yang lalu, tepatnya bulan nopember 2017, saya hunting lokasi ke Banyan Tree Hotel and Resort, di Ungasan Bali. Kesempatan ini saya manfaatkan sekalian untuk traveling, mencari imformasi tentang berbagai Venue yang tersedia disana.

Foto: doc. Pribadi
Foto: doc. Pribadi
Kawasan resort Banyan Tree sangat luas, sehingga kalau mau mengitarinya untuk melihat semua venue yang ada, kita harus naik Golf Car yang sudah disediakan didepan lobby. Kalau harus jalan kaki sangat jauh sekali, dan tidak mungkin bisa mengunjungi banyak venue.

Karena kebetulan film yang akan kami garap adalah film yang setting-nya tentang perkawinan, dengan genre drama komedi romantis, maka saya menjatuhkan pilihan pada Banyan Tree Hotel and Resort. Kebetulan memang venue yang ada sangat mendukung untuk itu.

Ada satu area swimming pool yang memang sering digunakan untuk acara wedding party, kebetulan background view-nya laut. Sehingga venue ini saya jadikan set utama untuk acara resepsi pernikahannya, dengan konsep out door.

Foto: doc. Pribadi
Foto: doc. Pribadi
Foto: doc. Pribadi
Foto: doc. Pribadi
Foto: doc. Pribadi
Foto: doc. Pribadi

Sebelumnya Banyan Tree pernah juga dipakai shooting namun di area swimming pool baru pertama kali. Sebagai penata artistik dalam film  'Takut Kawin' yang saya garap saat itu, saya menilai venue yang dimiliki oleh Banyan Tree sangatlah eksotik, memang bagus digunakan untuk acara wedding.

Di film 'Takut Kawin', setting acara wedding yang saya buat, justeru dijadikan background poster dari film tersebut. Karena secara visual sangat eyes catching. Inilah yang menarik dari area swimming pool yang di miliki Banyan Tree.

Foto: doc. Pribadi
Foto: doc. Pribadi
Itu barulah satu venue yang menurut saya terbilang istimewa. Ada satu venue yang lebih artistik, dengan konsep arsitektur yang sangat futuristic, yaitu 'The White Dove', venue ini memang sering digunakan untuk acara wedding.

Dalam film Takut Kawin, saya gunakan The White Dove khusus untuk acara akad nikah, karena atmosphere dari interior-nya sangat menarik. Secara eksterior juga tidak kalah menarik, saya memanfaatkannya untuk acara foto session.

The White Dove Banyan Tree/foto: doc. Pribadi
The White Dove Banyan Tree/foto: doc. Pribadi
Foto: doc. Pribadi
Foto: doc. Pribadi
Interior White dove/foto: doc. Pribadi
Interior White dove/foto: doc. Pribadi
Ada satu venue yang tak kalah menarik, yakni Jumana, yang memiliki fasilitas resto dan cafe in door dan out door. Eksterior Jumana ini pun sering digunakan untuk acara wedding. Out door cafe yang ada di Jumana, background view-nya juga laut, sehingga sangat menarik.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun