Ainaini fatimatuz Zahra

Mahasiswa Gunadarma

Keseruan Trip di Daerah Istimewa Yogyakarta

3 Juli 2022   15:26 Diperbarui: 4 Juli 2022   12:50 357

Daerah Istimewa Yogyakarta atau biasa disingkat dengan DIY adalah salah satu daerah otonom setingkat provinsi yang ada di Indonesia. Propinsi ini beribukota di Yogyakarta. semua orang yang menetap atau hanya singgah di yogyakarta pasti sepakat bahwa Yogyakarta memang istimewa.

Bukan hanya karena masih kentalnya budaya di sana juga masih memiliki tempat-tempat wisata yang sangat diminati masyarakat dalam maupun luar negri. Bahkan kota ini menjadi pilihan untuk sebatas melepas penat dari lelahnya pekerjaan, hiruk-piruk kota, atau hanya sebatas mencari ketenangan.

Perjalanan yang cukup singkat ini cocok untuk sekedar melepas penat di Yogyakarta perjalanan ini sangat mengesankan sampai dirasa begitu nikmat dan selalu berpikir untuk bisa kembali lagi suatu hari nanti. Bagaimana bisa melupakan perjalanan dengan durasi tempuh delapan jam tiga puluh tiga menit yang harus ditempuh dari kota Jakarta ke Yogyakarta dengan satu orang sahabat.

Perjalanan ini dilakukan pada tanggal 12 Mei 2022, dimulai pada pukul 10.55 WIB dengan menggunakan kereta api Indonesia (KAI)  dan sampai di tujuan pada pukul 19.28 WIB. perjalanan kali ini dilakukan pada saat pandemi COVID 19, tetapi sudah mereda dan tidak lupa juga dengan melengkapi vaksinasi.

Rencana perjalanan empat hari di Yogyakarta sudah sangat disiapkan dengan matang, baik dari mulai menyusun perjalanan, mempersiapkan barang yang harus dibawa, hingga budget yang akan dikeluarkan.

Berhubung jam check in homestay puri minggiran pada jam 13.00 WIB, dan kami sampai pukul 19.29 WIB maka sesampainya kami di homestay kami langsung menaruh barang- barang dan sehabis menaruh barang-barang kami bergegas langsung menuju ke Malioboro untuk sekedar mencari makan malam dan berjalan jalan menelusuri ramainya Jogja.

Sehabis jalan-jalan malam di malioboro kami berdua memutuskan untuk pulang ke homestay untuk beristirahat dan melanjutkan perjalanan esok harinya.

Sesampainya kami di homestay kami disambut baik dengan pelayanan yang ramah. Alasan kami memilih untuk menginap di sini Selain karena harganya yang sangat terjangkau juga fasilitasnya yang lengkap. Bagaimana tidak, dengan harga Rp. 170.000/ malam. penginap akan mendapatkan sebuah kamar dengan kapasitas 2 orang dengan fasilitas AC, TV, dapur, garasi mobil, dan masih banyak lainnya Juga.

Keesokan harinya kami mengunjungi Tempo Gelato yang berada di Jl. Prawirotaman No.38B,Brontokusuman, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta,Daerah Istimewa Yogyakarta 55153 untuk sekedar bersantai dan menikmati ice cream. di Tempo Gelato sendiri kita bisa memilih beragam jenis ice cream loh diantarnya ada vanilla, cokelat, oreo, spicy chocolate, coconut, goodtimechocolate, matcha tea, nutella, yoghurt, tiramisu, praline, banana chocolate, white chocolate, apricot, kiwi, mangga, buah naga, leci, lemon, coffee caramel, coffee, passion, stroberi, dan salted caramel. Oiya selain bisa memilih rasa, pengunjung juga bisa memilih cara menyantap ice cream mulai dengan mangkuk atau cone.

Harganya berbeda. Dengan cone dibanderol Rp 25 ribu, sedangkan menggunakan mangkuk dihargai Rp 20 ribu. Dalam sekali santap, pengunjung bisa mengombinasikan dua rasa. Bukan hanya itu di Tempo Gelato kita juga bisa untuk berfoto-foto dikarnakan tempatnya yang aesthetic membuat kita ingin mengabadikan momen tersebut.