Mohon tunggu...
ahmad maulana
ahmad maulana Mohon Tunggu... dengan menulis kita akan mampu mengasah diri dan pikiran serta belajar untuk menghargai waktu

seorang introvert yang mencoba mengenal dunia dengan menulis

Selanjutnya

Tutup

Digital

Ingin Belajar Membuat Aplikasi Android? Berikut Daftar Aplikasi Android Open Source Sesuai Fungsinya

20 Mei 2020   12:05 Diperbarui: 6 Juni 2020   08:56 46 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ingin Belajar Membuat Aplikasi Android? Berikut Daftar Aplikasi Android Open Source Sesuai Fungsinya
fossbytes.com

Sistem operasi terbuka atau dikenal sebagai sumber terbuka saat ini masih identik dengan Android. Oleh sebab itu tidak sedikit aplikasi Android open source yang diakses dengan tujuan tertentu.

Melihat dari daftar aplikasi open source yang beredar di platform Android, tentu saja memiliki fungsi masing-masing. Dalam beberapa waktu terakhir pengembangan aplikasi open source untuk masif, sehingga ada beberapa hal baru yang bisa diakses dari aplikasi open source.

Android juga dikenal sebagai sistem operasi apk open source. Karena itu, beberapa alasan pengembangan aplikasi open source saat ini selalu berbayar. Namun, ada beberapa versi aplikasi Android dengan tema open source yang mana sudah banyak dimanfaatkan dengan tujuan tertentu. Apalagi ada pengembangan aplikasi open source yang semuanya dilakukan oleh komunitas.

Daftar Aplikasi Android Open Source

Jika kita melihat semua fungsi terbaik dari satu aplikasi Android open source, kemungkinan besar memiliki beberapa pengembangan. Tetapi di aplikasi Android open source masih sering dimanfaatkan dengan harapan bisa memberi fitur terbaik sekaligus lebih sempurna dibanding versi aplikasi lainnya. Berikut ini ada beberapa daftar aplikasi Android dengan tema open source bisa Anda manfaatkan dengan tujuan tertentu.

K-9 Mail

Pada daftar pertama ada aplikasi K-9 Mail yang memberi fitur push mail, mencari pencairan email, multi folder, flagging, dan beberapa fitur lainnya. Bahkan pengembangan K-9 Mail cukup menarik untuk beragam fungsi, sehingga fitur di dalam K-9 Mail ini selalu bisa diakses untuk aplikasi email utama pada perangkat ponsel Android.

K-9 Mail selalu bisa diharapkan untuk tujuan memberi notifikasi email di dalam ponsel Android. Karena itulah, aplikasi K-9 ini mungkin lebih baik dibanding aplikasi email lainnya.

Lightning Web Browser

Berikutnya ada salah satu aplikasi genre open source di platform Android dengan fungsi memberi fitur browser modern. Karena itulah dukungan di dalam Lightning Web Browser mulai search engine, mode baca, user agen, dan berbagai fitur lainnya memberi pengalaman menarik ke pengguna.

Keunggulan dari aplikasi Android bertema open source ini cukup terlihat pada ukuran file aplikasi yang mencapai 2MB saja. Maka dari itu, penggunaan aplikasi open source ini tidak memakan banyak ruang memori internal pada perangkat smartphone Anda.

ML Manager

Jenis aplikasi open source berikutnya juga mampu memberi manfaat cukup efektif yakni ML Manageri. Aplikasi ini berguna sebagai satu akses untuk ekstrak file APK di dalam ponsel pintar Anda. Karena itulah penggunaan ML Manager ini cukup menarik, sebab dari fitur utama lainnya juga berguna untuk menyembunyikan aplikasi sehingga tidak terlihat di launcher.

Fitur utama seperti penyembunyian aplikasi juga dianggap penting, sebab selama ini ada banyak sarana baru yang kemudian bisa diakses dari aplikasi open source salah satunya ML Manager.

Amaze File Manager

Bentuk aplikasi Amaze File Manager cukup menarik dan sekarang banyak dimanfaatkan dalam beberapa kondisi. Fitur dasar dari Amaze File Manager ini bisa dimanfaatkan untuk mengatur semua file di smartphone.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x