Mohon tunggu...
wulanindri
wulanindri Mohon Tunggu... Administrasi - agustin

Pengangguran bahagia

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Hujan di Bulan Februari

27 Februari 2022   08:04 Diperbarui: 27 Februari 2022   08:06 124
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Daun dan matahari pagi / dokpri

Yang menarik dari hujan di bulan ini, yakni tetesan hujan nya yang tidak terlalu deras, tidak seperti bulan bulan lalu yang kerap meneteskan air hujan dengan intensitas cukup deras. Alias hujan deras. Di bulan pebruari kerap terjadi hujan debu, air hujan yang seperti kepulan debu yang tertiup angin. Beberapa kali di bulan ini saya menyaksikannya. Indah dipandang dan tidak membuat baju kita basah. Seru sekali kalau berjalan jalan saat hujan debu. Bisa berlama lama sekali hanya untuk memandangi keindahan hujan debu dan merasakan butiran ringan air hujan mengenai wajah kita. Seperti saat Jumat kemarin sebelum pertengahan siang. Bukan debu vulkanik ya, tapi tetesan hujan yang amat sedikit dan terbawa angin.

Ada juga hujan yang tetesannya kecil kecil agak derap intensitasnya, seperti pagi ini. Solah menyirami tanaman tanaman kesayangan ku. Lalu terbit cahaya matahari menyinari mereka. Ada embun embun yang bersinar.

Dulu kala pernah ada hujan es batu di bulan februari. Suaranya seperti ketukan ketukan kecil yang mengenai genting. Gemericik es batu bercampur air. Sampai naik ke atap aku untuk sekedar memastikan, lalu ke halaman rumah cari batu es ada kecil-kecil dan men cair tak lama saat mengenai tanah. Dan dingin nya terasa sekali saat hujan es.

Yang paling menyenangkan di bulan ini yakni berjalan jalan sambil pakai payung. Aku coba tapi tidak kelihatan rintik hujannya. mesti pake kamera dengan lensa yang besar. Mungkin karena itulah Pebruari jadi bulan penuh makna. Bulan cinta. Di mana dua orang yang jatuh cinta bisa satu payung berdua, ah jalan sambil dekat-dekatan. Atau dipayungi pake jaket nya begituh ! So sweet. Siapa sih yang gak mau.

Meski tidak selalu bulan februari, ada hujan debu di bulan yang lain juga, yang jelas banyak cerita tentang hujan.  Banyak yang kemudian menulis cerita tentang hujan, banyak yang kemudian menginspirasi cerita cinta di bulan ini.

Pokoknya hujan di bulan Pebruari tuh. Bikin berbunga bunga. Suka ada momen yang keren keren begituh. Seperti saat menyaksikan kepulan hujan debu yang terbawa angin Jumat kemarin. Oh indah sekali!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun