Mohon tunggu...
Sri Sayekti
Sri Sayekti Mohon Tunggu... Guru - Tertarik dengan literasi

Lahir di Malang

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Mengejar Bayangmu

29 April 2022   21:41 Diperbarui: 29 April 2022   21:43 190
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Mengejar Bayangmu

Malam....
Gelap...
Pekat...
Sepi...

Mata nyalang mencari
Titik diri berwujud kekasih

Lama ia tak hadir
Mengisi sunyi membungkus lirih
Langkah tegap biasa kemari
Tak ku temui tuk sekedar melebur nurani

Pada siapa aku bertanya?
Gemerisik dedaunan kering menyembunyikan jawab
Pada siapa aku bertanya?
Sedang gerimis bergeming menutup wajah

Aku berlari
Berlari sekian ribu kilo meter mencari
Menari di atas bara luka
Di antara ribuan lalat menjilat borok bernanah
Ku tepis rasa takut
Ku campakkan ego diri
Ke hempas peluru-peluru rindu
Demi merengkuh meski hanya berupa bayang-bayang mu saja

Aku cemas
Rimbun pohon Pinus tak lagi memelukku
Burung Gagak pun kini mencemooh ku
Karena aku lelah
menyerah lalu melepas mu...

Agun Sayekti
Di *MALAMG*

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun