Mohon tunggu...
Agung Christanto
Agung Christanto Mohon Tunggu... Guru - guru SMA

Bimantara:Dari nol belajar Menggali dari pengalaman pribadi yang menginspirasi untuk sesama:demah

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Bangkit dari Kegagalan

11 Maret 2024   20:20 Diperbarui: 11 Maret 2024   20:24 35
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Bangkit dari Kegagalan

Terjatuh terluka, tergeletak di tanah,
Kegagalan menyapa, bagai badai yang dahsyat.
Rasa kecewa menyelimuti,
Air mata berlinang, hati terasa perih.

Namun, aku takkan menyerah,
Aku akan bangkit, dan kembali melangkah.
Kegagalan bukan akhir dari segalanya,
Tetapi sebuah pelajaran yang berharga.

Aku bersyukur atas kegagalan ini,
Karena telah mengajariku arti sebuah perjuangan.
Telah menempaku menjadi pribadi yang lebih kuat,
Dan lebih siap untuk menghadapi masa depan.

Aku akan terus berusaha,
Dengan tekad yang bulat dan semangat yang membara.
Aku yakin, bahwa aku bisa,
Meraih cita-cita dan mimpi yang tertunda.

Kepada semua yang pernah gagal,
Janganlah pernah menyerah dan putus asa.
Bangkitlah dan teruslah berusaha,
Karena kejayaan menanti di depan sana.

Bersyukurlah atas kegagalan yang datang,
Karena itu adalah tanda bahwa kamu masih mau mencoba.
Teruslah belajar dan berkembang,
Dan jadilah pribadi yang lebih tangguh dan berdaya.

Kegagalan bukanlah akhir dari segalanya,
Tetapi sebuah awal untuk meraih kemenangan.
Percayalah pada diri sendiri,
Dan raihlah mimpimu dengan penuh keyakinan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun