Mohon tunggu...
Agung Han
Agung Han Mohon Tunggu... Ordinary People

One of Fruitaholic of The Year 2017/2018 | Danone Blogger Academy 2017 | 2nd Wing's Journalist Award 2016 | Twitter @_agunghan | IG @agunghan_ | FB; Agung Han Email | agungatv@gmail.com blog www.sapadunia.com

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Serunya Acara Kumpul Bareng Komunitas di BSD City

10 September 2019   22:26 Diperbarui: 10 September 2019   22:52 0 1 1 Mohon Tunggu...
Serunya Acara Kumpul Bareng Komunitas di BSD City
dok- team SInar Mas Land

Senang pastinya, ketika mendapat undangan hadir di acara "BSD City Community Gathering " di The Breezy BSD City - Tangerang Selatan. Saya termasuk antusias untuk acara yang digelar di seputaran Tangsel, selain deket rumah juga minim terdampak macet (apalagi kalau acara diadakan pada hari kerja).

Ketapels (Kompasianers Tangerang Selatan Plus), sebagai salah satu komunitas yang berada di Tangsel, berkesempatan hadir, berbaur dan berkenalan dengan komunitas lain di luar Komunitas yang ada di Kompasiana. 

Dan untuk acara spesial, Ketapels mengirim (sesuai kuota dari pengundang) tiga personelnya, yaitu Bang Dzulfikar selaku ketua, Saya mewakili dua admin lain (Kang Rifky dan Mbak Mey) serta Pak Sutiono Gunadi mewakili anggota.

Mencermati Backdrop acara, setidaknya ada 26 logo komunitas terpasang, meski ada beberapa komunitas yang hadir tetapi belum ada logonya. Ada "Tangsel Creative Foundation", "Tangsel Ide"," Rumah Pintar", "Tangerang Local Guides"," garASI kita", "YOT Tangerang", "AOV Tangerang","Tangsel Life" ,"Teman Kelinci","Srikandi Muslimahpreneur" dan lain masih banyak yang lainnya (maaf yang belum ditulis ya).

Acara yang diinisiasi Sinarmas Land, selaku pengembang BSD City, disambut hangat oleh para penggiat komunitas ini. Selain bisa mengakrabkan satu dengan yang lain, sekaligus membuka peluang berkolaborasi untuk kegiatan antar komunitas.

kami dari Ketapels= dok Dzulfikar
kami dari Ketapels= dok Dzulfikar
Seru dong pastinya, kalau Ketapels kolaborasi dengan (misal) Rumah Pintar atau Emak Millenials, meskipun komunitas lintas minat bakat berbeda tetapi bisa bersatu menghasilkan karya bersama. Persis seperti pernah dilakukan Komunitas di Kompasiana, saling mengisi, berbagi dan bersinergi.

Lebih dekat dengan SATU BSD

Di hadapan undangan Gathering, Panji Himawan, selaku Corporate Communitcation & Public Affair Division Head, Presiden Office- Sinar Mas Land, memperkenalkan salah satu program Sinar Mas Land bernama SATU BSD (Silaturahmi AnTar Umat -- Berdikari, Sehat, Damai).

SATU BSD, hadir bertujuan untuk meningkatkan rasa memiliki antara warga BSD dan bukan BSD (non warga tapi beraktivitas atau bekerja di BSD), kemudian menggali potensi bersama terkait BSD, dan meningkatkan kerukunan antar warga BSD, suatu saat nanti warga yang mengelola SATU BSD.

Panji Himawan-dokpri
Panji Himawan-dokpri
Sebagai warga Tangsel, saya relatif sering beraktivitas di seputaran BSD, kawasan favorit ini selalu memberi rasa nyaman dan betah. Bagaimana tidak nyaman, nyaris di sepanjang jalan utama, pepohonan rindang tumbuh dan dirawat dan dipelihara, sehingga memberi rasa teduh dan menyediakan pasokan oksigen memadai.

Belum lagi terdapat dua hutan kota di tempat strategis yang mudah dijangkau, kemudian ada pasar modern, pusat perbelanjaan, Hotel dan penginapan, wahana bermain dan fasilitas lain yang sangat menunjang.

Penataan ruang kota yang rapi dan lengkap ini, akan semakin lengkap kalau disertai membangun budaya warga yang guyub dan punya rasa memiliki (self belonging) yang tinggi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x