Mohon tunggu...
Agista Nur Syafira
Agista Nur Syafira Mohon Tunggu... Jurnalis

Mencoba menulis sesuai dengan yang ada diotak saya, jadi saran dari pembaca sekalian sangat diperlukan ;)

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Berpetualang di Banyuwangi

4 Juni 2019   16:32 Diperbarui: 4 Juni 2019   16:40 135 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Berpetualang di Banyuwangi
Berlokasi di Savanna Bekol, Taman Nasional Baluran | dokpri



 

Sebelumnya saya ingin bilang bahwa ini perjalanan saya dan teman-teman saya pada tahun Jadi, saya dan ketiga teman saya (Lita, Fitri dan Ruby) memutuskan untuk berlibur ke Banyuwangi semester ini, yeay. Sebenarnya sudah lama saya ingin mengunjungi Banyuwangi tapi baru dapat kesempatan tahun ini. Kami ber-4 mengawali perjalanan dari stasiun Pasar Senen menuju stasiun Malang Kota Lama, lagi-lagi saya dapat kesempatan untuk berkunjung ke kota Malang untuk yang kedua kalinya, so happy! 

Selanjutnya kami melanjutkan perjalanan dari stasiun Malang Kota Lama ke stasiun Karangasem di Banyuwangi, perjalanan nya memakan waktu sekitar 7 jam. Kami menginap di Subur Homestay, letaknya tepat di depan stasiun Karangasem. Jadi, fyi kalo kalian mau ke Banyuwangi turun aja di stasiun Karangasem trus nginepnya di Subur Homestay karena disana selain homestay, menyediakan penyewaan mobil dan motor,  bisa beli oleh-oleh juga HAHA pokoknya supa dupa lengkap jadi jangan khawatir ya teman-teman. 

We got lucky btw soalnya kita bener-bener nggak booked atau nelfon dulu langsung dateng aja and luckily, masih ada 1 kamar. Ooopss..... hampir ketinggalan infonya, jangan khawatir harga sangat terjangkau buat kantong mahasiswa :P

Hari Pertama di Banyuwangi

Jadi, hari pertama kami memutuskan untuk pergi ke Taman Nasional Baluran aka Afrika nya Indonesia (?) Wah perjalanan dari pintu masuk buat ke Savanna Bekol perlu persiapan yang ekstrim lol jk but seriously itu jalanannya supa dupa rusak:( tapi enaknya Taman Nasional Baluran ini selain ada Savanna, ada pantai juga jadi lengkap sudah kalo kalian mau kesana, anyway kalo teman-teman kesana naik motor jangan bawa makanan atau pegang makanan atau apapun yang menarik perhatian, karena ada Monyet sepanjang perjalanan menuju Savanna Bekol dan Pantai Bama. 

Jadi, bawa barang-barang seperlunya aja ya. Pokoknya Savanna Bekol ini cocok buat teman-teman yang suka foto dan di fotoin lol dan ini beberapa foto saat saya di Savanna Bekol dan Pantai Bama :  



 

Jalananan selama di Taman Nasional Baluran | dokpri
Jalananan selama di Taman Nasional Baluran | dokpri



 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x