Mohon tunggu...
Ceritamakvee
Ceritamakvee Mohon Tunggu... Agata Vera

"Bersoraklah, dunia ini panggungmu" Selamat datang di akun liputan saya Kompasiana Twitter @makvee_vee Facebook Agata Vera Setianingsih Instagram ceritamakvee www.makveestory.com

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Rasa yang "Fun" di K Fun Cafe

18 April 2018   19:49 Diperbarui: 18 April 2018   20:02 1017 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Rasa yang "Fun" di K Fun Cafe
Cicipi Rasa yang Fun dari Sajian di K Fun Cafe (Dokumentasi Pribadi)

Hari itu hari yang sangat padat kegiatan  bagi saya. Setelah lelah dengan semua pekerjaan dan seminar kejar tayang. Saya menuju salah satu Mall yang berada di tengah Kota Yogyakarta. 

Ramai Mall menjadi satu pilihan tempat belanja apalagi di dalamnya kini mulai banyak counter makanan yang baru-baru dan rasanya layak untuk dicoba. Setelah berkeliling dari area gadget, saya turun lewat escalator ke bawah dan menemukan 1 cafe kecil dan unik di area atrium. Sebuah cafe bernuansa modern dengan sentuhan hiasan rempah-rempah di sekelilingnya. Ketika saya lihat harganya, hmm tidak terlalu berat di ongkos.

Dokumentasi Pribadi
Dokumentasi Pribadi
Saya melihat tulisan besar diskon 15% untuk semua makanan dan minuman yang dijual di K Fun Cafe. Diskon itu memang sangat menggoda apalagi kalau belum gajian hehehe. Segeralah setelah bertanya kepada salah satu penjaga counter, saya dipersilakan untuk melihat-lihat menu. Dan Mas Ahlan dengan penuh semangat dan sabar mendengarkan setiap pertanyaan saya.  

Sayapun bertanya mengenai kopi yang digunakan oleh  K Fun Cafe. Sedih, karena lagi-lagi kopi favorit saya tidak saya temukan di bahkan di kafe ini. Kopi favorit saya Temanggung Robusta, sementara kopi yang tersedia di K Fun Cafe hanya jenis-jenis kopi Arabica.

Saya pun memesan milkshake strawberry large iya large karena saking hausnya. Lalu side dishnya saya pesan bitterballen dan lumpia Sayur. kudapan ini menurut saya sangat cocok dengan milkshake strawbery yang terhidang. Bitterballen disajikan original menggunakan mustard. Bagi anda yang llen menggemari mustard plain pasti cocok jika berkunjung mencicipi bitterballen

Bitterballen adalah makanan asli dari Negeri Belanda. Bitterballen rasanya mirip dengan kroket, namun bentuknya lebih kecil bulat-bulat sekitar 3 sampai 4 cm. Bitterballen biasa dimakan sebagai kudapan yang menyertai minuman cocok untuk menemani milkshake saya sore itu. 

Makanan ini, seperti kroket, biasanya dibuat dari daging sapi, udang atau yang aslinya daging kuda (serem banget ya) yang dicincang dan dibuat ragout. Lalu kemudian dibalut menggunakan tepung roti dan digoreng dalam minyak panas.

Dokumentasi Pribadi
Dokumentasi Pribadi
Indonesia merupakan salah satu pengadopsi makanan ini sejak lama. Mungkin makanan ini merupakan salah satu makanan peninggalan Belanda pada masa penjajahan Indonesia. 

Bitterballen yang asli berbahan dasar kentang. Jangan salah bitterballen juga ada yang palsu eh bukan palsu sih tapi lebih ke campurannya bukan kentang asli. Saya pernah menemukan bitterballen yang rasanya seperti dicampur dengan ubi manis. 

Jadi rasa bitterballen berubah jadi sedikit lebih manis. Saya juga pernah makan bitter ballen dengan campuran roti tawar sehingga menyebabkan bitterballen tersebut lebih padat.

Nah, kalau yang di K Fun Cafe saya jamin keasliannya. Karena gurih kentangnya terasa lembut. Cocolannya juga disamakan dengan aslinya menggunakan mustard. Jadi pas kamu makan seperti ada ledakan-ledakan di mulut yang bikin kamu semangat menghabiskan si bitterballen.  Yuk makan enak dan sehat di K Fun Cafe.

VIDEO PILIHAN