Mohon tunggu...
Afitta Suryaningrum
Afitta Suryaningrum Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Personal blog

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Menariknya Belajar Sumber Daya Manusia

29 Juli 2021   21:44 Diperbarui: 29 Juli 2021   22:20 250
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Hallo pembaca kompasiana,

Ini pertama kali saya menulis di blog kompasiana. Sedikit berbagi pengalaman tentang studyku di STIAMAK Barunawati Surabaya.

Saat ini saya menempuh pendidikan S1 sebagai lanjutan dari pendidikan saya yang hanya D3. Hampir 10 tahun saya terlalu sibuk sebagai karyawan perusahaan sehingga belum terpikirkan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Beruntungnya dari kantor membuka program beasiswa lanjutan S1 yang bekerjasama dengan Sekolat Tinggi Ilmu Administrasi dan Manajemen Kepelabuhan (STIAMAK) Barunawati Surabaya.

Pada semester ini, saya mengambil matakuliah Sumber Daya Manusia dengan dosen pengajar Bapak Dr. NUGROHO DWI P., MSc. Beliau juga salah satu penulis yang sangat aktif memberikan artikel-artikel yang bermanfaaat dalam kompasiana.  

Dengan proses pembelajaran secara online, pengajar menyampaikan materi yang menarik sehingga mahasiwa turut proaktif selama pembelajaran berlangsung. Terkadang, Pengajar juga menghadirkan para praktisi yang membidangi SDM untuk memberikan pembelajaran mengenai pengembangan SDM yang telah diterapkan di berbagai organisasi atau perusahaan. Dengan mengikuti mata kuliah ini, saya menjadi paham bahwa sumber daya manusia merupakan aspek yang sangat penting dalam perusahaan maupun organisasi. Dengan Manajemen Sumber daya manusia yang baik sangat menentukan berkembangnya sebuah perusahaan atau organisasi.

Saya sangat beruntung dapat mengikuti pembelajaran Sumber Daya Manusia ini. Dalam praktiknya didunia kerja, saya dapat menilai pengelolaan Sumber Daya Manusia di tempat saya bekerja telah diterapkan dengan baik.  

Sekian pengalaman saya belajar sumber daya manusia di STIAMAK

Terima kasih sudah mampir membaca..

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun