Mohon tunggu...
Advertorial
Advertorial Mohon Tunggu... Editor - Akun resmi Advertorial Kompasiana

Akun resmi Advertorial Kompasiana

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Pilihan

Tokowahab.com Majukan Pelaku UMKM, Dengan Ajarkan Baking Secara Gratis via Sosial Media

18 Januari 2022   12:12 Diperbarui: 18 Januari 2022   12:28 177 1 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Tahun baru harus mempunyai semangat baru juga tentunya. Walaupun masih dalam situasi pandemi kreativitas tetap harus jalan terus. Salah satunya adalah dengan belajar baking, karena selain dapat mengembangkan kreativitas kegiatan ini juga bisa menambah pemasukan.

Tokowahab.com, merupakan sebuah perusahaan yang mendistribusikan serta menjual berbagai bahan untuk membuat kue dan roti.

Berawal dari membagikan video resep dan tips baking secara gratis untuk membantu UMKM di saat pandemi melalui Instagram, kesuksesan Tokowahab.com dalam membantu UMKM ini terlihat dari antusias followers Instagram @tokowahabcom yang bertumbuh signifikan hingga lebih dari dua belas kali lipat sejak awal pandemi hingga sekarang. 

Saat ini Instagram @tokowahabcom memiliki lebih dari 100.000 pengikut dengan pengguna aktif mencapai 80% setiap harinya.

"Manfaat banget tips2 nya, alhamdulillah bisa nambah kreasi jualan, makasih ya @tokowahabcom" ujar Yani Susanti salah satu "Teman Wahab", sapaan akrab followers di Instagram @tokowahabcom.

Tokowahab.com rutin membagikan resep dan tips dalam bentuk video singkat secara online dengan tema "Kue dan Jajanan Hits" melalui media sosial Instagram.

Dok Tokowahab.com
Dok Tokowahab.com

Produksi video pendek sendiri dilakukan secara rutin oleh Tim Wahab Expert dari Tokowahab.com di Wahab Baking Center yang berada di Gedung Graha Wahab lantai 3. Rekaman video tersebut, kemudian melalui proses editing agar menjadi video yang lebih menarik. 

Selain itu, Teman Wahab juga dapat melakukan tanya jawab seputar resep dan tips yang disajikan serta mengajukan saran atau ide untuk resep dan tips yang dibutuhkan kepada Tim Wahab Expert untuk video-video selanjutnya.

CEO Tokowahab.com William Sunito yang masuk jajaran Forbes 30 Under 30 Asia mengungkapkan bahwa salah satu pilar dari Tokowahab.com dalam berbisnis adalah memberikan kenyamanan untuk para customer baik yang akan terjun ke bisnis kuliner maupun yang sudah menjadi Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di bidang kuliner.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bisnis Selengkapnya
Lihat Bisnis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan