Mohon tunggu...
Adila
Adila Mohon Tunggu... Mahasiswa - college student

Hi! Thank you for coming!

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

5 Rekomendasi Makanan Sehat sebagai Teman Berbuka Puasa Mu

28 Maret 2022   11:20 Diperbarui: 30 Maret 2022   22:32 276
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber. Healthy Food https://www.healthline.com

Selama satu bulan penuh umat muslim di dunia diwajibkan untuk menahan lapar dan dahaga hingga adzan maghrib berkumandang pada bulan ramadhan. Tentu waktu-waktu berbuka lah yang paling ditunggu setelah menjalani hari dengan aktifitas yang menguras banyak energi. 

Pasti nya setiap orang ingin berbuka dengan makanan yang sehat dan lezat setelah seharian berpuasa. Berikut 5 Rekomendasi makanan berbuka yang mungkin pas untuk mu! 

1. Kurma 

Buah ini pasti sudah tidak asing. Kamu bisa mengkonsumsi kurma karena kandungan didalam nya yang terdiri dari 75% gula dimana ini merupakan fruktosa (gula yang terdapat di dalam buah). Pasti nya kamu ingin berbuka dengan yang manis-manis, kan? Selain itu, kurma juga mengandung karbohidrat, protein, kalsium, zat besi, kalsium, dan kalium. 

Kurma ini bermanfaat untuk kesehatan di dalam pencernaan, karena di buah ini terdapat kandungan serat yang baik, dimana bermanfaat untuk mencegah sembelit. 

2. Buah yang banyak mengandung air

Ada semangka, melon, dan jeruk sebagai alternatif kamu yang tidak suka kurma. Yap! Ketika kamu mengkonsumsi banyak buah-buahan dengan kandungan air yang melimpah, ini dapat membuat mu terhidrasi cukup setelah melakukan puasa selama lebih dari 12 jam. 

Semangka mengandung hampir 90% air di dalam nya, sedangkan melon memiliki karbohidrat sebanyak 9 gram, rendah kalori, serta mengandung banyak air, dan jeruk juga memiliki lebih dari 80% air di dalam nya yang diperkaya oleh karbohidrat, serat, serta vitamin C. 

3. Capcay

Setelah berpuasa, tentu tubuh membutuhkan serat yang cukup, dimana capcay bisa menjadi menu pilihan mu. Dikarenakan di makanan ini terdapat berbagai jenis sayuran seperti brokoli yang kaya akan zat besi, kalium, serat. Lalu, wortel yang memiliki vitamin A, biotin, serta kalium yang membantu dalam menjaga kesehatan mata, dan meningkatkan kekebalan tubuh. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun