Mohon tunggu...
Michael Aditya
Michael Aditya Mohon Tunggu... Healer, Hypnotherapist, Neo NLP Practitioner, IT People

Start my career from motorcycle repair person, PPIC person in manufacturing, IT Practitioner, IT Enthusiast, Hypnotherapist and very interested in Self-Healing and Pure Consciousness.

Selanjutnya

Tutup

Filsafat Pilihan

Besok Kepiting Saus Asam Manis Gratis

4 Maret 2020   11:19 Diperbarui: 4 Maret 2020   11:30 27 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Besok Kepiting Saus Asam Manis Gratis
Kepiting Saus Asam Manis

13 Januari 2020

Saya tertarik pada banner di sebuah restoran Seafood yang bertuliskan "BESOK KEPITING SAUS ASAM MANIS GRATIS", awalnya saya tertawa kecil melihat tulisan itu dengan berkata dalam hati "Ah mosok".

Dari awalnya saya hanya menertawakan tulisan itu sampai akhirnya saya penasaran dengan rasa tidak percaya yang membekas di dalam pikirin saya, sambil membayangkan, enaknya makan kepiting gratis, saus asam manis pula...hahaha....

Yang terlintas pertama adalah ini 'too good to be true' pasti ada jebakan betmen nya, kalau nggak pasti ada SKB nya, pasti ada....pasti ada.....

Akhirnya saya beranikan diri ke restoran itu besoknya sambil berbekal nota pembayaran kemarin, dengan harapan sebagai bukti, saya makannya kan kemarin, jadi hari ini pasti gratis......

Setelah sampai di restoran itu, saya semakin curiga, tulisan yang saya baca kemarin masih terpampang di sana, dengan rasa penasaran dan percaya diri, saya menuju Kasir di restoran itu. Dengan wajah ramah, kasirnya menyapa saya "Ada yang bisa saya bantu Pak?", dengan PD saya utarakan maksud dan tujuan saya datang ke restoran itu dangan menunjukkan nota pembayaran saya.

Dengan senyum ramah, sang kasir mengatakan "Maaf Bapak, kalau Bapak datang sekarang jadi kepitingnya baru gratis besok Bapak, hari ini masih berbayar, tapi kami ada paket menarik buy 3 get 1 free...mungkin mau dicoba Bapak?". Mak deg, wah saya tahu akalau hal ini akan datang pada saya kalau saya termakan slogan dari restoran ini.

Jadi ceritanya, restoran ini sengaja memasang banner yang memicu seseorang agar mau memperhatikan mereka dengan tawaran makan gratis tapi besok. Nah, kalau kita datangnya hari ini kan baru besok gratsisnya, dan kalau kita datangnya besok, kan gratisnya baru lusa....dan masa itu tidak akan bernah kita alami, karena besok itu belum di alamai dan kemarin itu sudah lewat.

Permainan Ruang dan Waktu

Sama seperti kehidupan kita, yang sudah lewat itu kemarin, yang kita alami itu hari ini, dan yang belum kita alami adalah besok. Sebuah permainan ruang dan waktu, ruang itu sifatnya spasial dan waktu itu sifatnya serial.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x