Mohon tunggu...
ACT Jakarta Pusat
ACT Jakarta Pusat Mohon Tunggu... Lainnya - Aksi Cepat Tanggap Jakarta Pusat

Berita resmi dari Aksi Cepat Tanggap

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

ACT Jakarta Pusat Sasar Masyarakat Prasejahtera Binaan Yayasan Pundi Rakyat untuk Program Operasi Pangan Murah

4 November 2021   19:55 Diperbarui: 4 November 2021   20:12 112 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
 Kepala Cabang ACT Jakarta , Camat Kemayoran, Penerima Manfaat dan Ketua Yayasan Pundi Rakyat pada saat penyerahan Paket Pangan Murah

JAKARTA PUSAT -- Operasi Pangan Murah kembali hadir di Jakarta Pusat, Kali ini tim ACT Jakarta Pusat menggelar Operasi Pangan Murah pada Kamis (04/11/2021) di Kantor Yayayan Pundi Rakyat Kec. Kemayoran, Jakarta Pusat. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari program Operasi Pangan Murah yang sebelumnya dilaksanakan di Kecamatan Tanah Abang dan Johar Baru.

Pada kesempatan tersebut ACT Jakarta Pusat mengajak serta Pundi Rakyat untuk menggelar Operasi Pangan Murah. Menurut Kepala Cabang ACT Jakarta Pusat Aat Soihat, kegiatan ini dilakukan karena tim ACT Jakarta Pusat mendapat informasi dari Yayasan Pundi Rakyat mengenai keadaan masyarakat sekitar yang membutuhkan bantuan pangan.

"Yayasan Pundi Rakyat sendiri sudah sering berkolaborasi dengan ACT Jakarta Pusat salah satunya untuk program penyaluran Zakat dari Pundi Rakyat yang dipercayakan kepada ACT. Kali ini Pundi Rakyat menginformasikan mengenai kondisi masyarakat prasejahtera binaan Pundi Rakyat yang sangat membutuhkan bantuan pangan" Ujar Aat

Program Operasi Pangan Murah kali ini menyasar 30 masyarakat binaan Pundi Rakyat yang mayoritas bekerja sebagai buruh, pemilik umkm hingga janda. Selain itu sebanyak 30 masyarakat prasejahtera lainnya yang berada di Kelurahan Serdang juga mendapat kesempatan untuk memperoleh sembako murah. Total sebanyak 60 paket pangan murah telah dijual kepada masyarakat prasejahtera dengan mekanisme separuh harga.

Bagi masyarakat yang hadir program Operasi Pangan Murah ini telah sangat membantu pemenuhan kebutuhan pangan mereka. Banyak diantara penerima manfaat yang hidup dengan penghasilan yang rendah merasa sangat tertolong.

"Alhamdulillah, senang sekali karena sekarang semua serba mahal sangat sulit untuk berbelanja. Terkadang saya harus cicil setiap harinya sesuai kondisi keuangan karena kalau beli sekaligus tidak mampu. Tapi ini Alhamdulillah harganya murah sekali dan dapatnya sangat banyak" Ungkap Siti salah satu penerima manfaat.

Kegiatan Operasi Pangan Murah ini juga dihadiri oleh Camat Kemayoran, Lurah Serdang dan jajaran pengurus RT/RW setempat. Dukungan dari jajaran pemerintah juga disampaikan dan mengajak serta masyarakat yang mampu untuk mendukung program ini agar dapat terus berlanjut dan membantu masyarakat yang membutuhkan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan