Mohon tunggu...
Achmad Siddik Thoha
Achmad Siddik Thoha Mohon Tunggu... Dosen - Pengajar dan Pegiat Sosial Kemanusiaan

Pengajar di USU Medan, Rimbawan, Penelusur dan Peneliti Kebakaran Hutan dan Lahan, Pengelola Komunitas Pohon Inspirasi, Perawat Komunitas Kongkrit, Aktivis Relawan Indonesia untuk Kemanusiaan dan Penulis Buku KETIKA POHON BERSUJUD. Follow @achmadsiddik

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Dosen Fakultas Kehutanan USU Gelar Pengabdian pada Masyarakat dalam Rangka Cegah Covid-19

24 September 2020   06:44 Diperbarui: 24 September 2020   06:55 168 6 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dosen Fakultas Kehutanan USU Gelar Pengabdian pada Masyarakat dalam Rangka Cegah Covid-19
Tim PkM Dosen Fakultas Kehutanan USU (dok. Fahutan USU 20/09/20)

Fakultas Kehutanan Universitas Sumatera Utara menggelar Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) dengan Tema Cegah Penyebaran Covid Melalui Pola Hidup Sehat. Program PkM dengan Skema Dosen Wajib Mengabdi ini berlangsung selama beberapa bulan untuk membantu warga mendapatkan dukungan untuk terhindar dari penyebaran Covid-19.

Acara ini dilaksanakan dalam bentuk sosialisasi pencegahan covid dalam bentuk ceramah dan diskusi, pemasangan spanduk sosialisasi, serta pembagian paket cegah covid-19. Kegiatan PkM yang diketuai oleh Dr. Apri Heri Iswanto, S.Hut, M.Si, berlangsung di Komplek Puri Zahara 2 Kelurahan Simpang Selayang Kecamatan Medan Tuntungan Kota Medan.  

Pada acara sosialisasi pencegahan penyebaran covid-19 yang diadakan pada Minggu, 20 September 2020, hadir Ketua Serikat Tolong Menolong (STM) Puri Zahara 2, Bapak Laksamana Putra dan Ketua Badan Kenaziran Masjid (BKM) Al Falah Bapak Syafrul Marbun. 

Ketua STM Puri Zahara 2 sangat menyambut baik kegiatan Dosen Mengabdi ini karena warga bisa terus diingatkan untuk tetap menjalankan protokol kesehatan secara disiplin. Adapun Ketua BKM Al Falah menegaskan bahwa kegiatan Dosen Wajib Mengabdi sangat membantu warga khususnya untuk menyediakan sarana dan prasarana pencegahan covid-19 sehingga menunjang kegiatan keagamaan di Komplek Puri Zahara 2.

Pada kegiatan yang dihadir oleh warga dengan kondisi menjaga jarak, salah satu anggota Dosen Wajib Mengabdi, Dr. Achmad Siddik Thoha, S.Hut, M.Si memberikan materi sosialisasi pencegahan penyebaran covid-19. Beliau menekankan pada warga agar tidak menganngap remeh covid-19 sekaligus tetap produktif dengan cara menjaga imunitas, menerapkan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan Mencuci Tangan dengan Sabun) serta menjaga iman.

Tim PkM Dosen Fakultas Kehutanan USU memberikan sosialisasi pola hidup sehat di masa adaptasi kehidupan baru (dok. Fahutan USU 20/09/20)
Tim PkM Dosen Fakultas Kehutanan USU memberikan sosialisasi pola hidup sehat di masa adaptasi kehidupan baru (dok. Fahutan USU 20/09/20)
Dalam kegiatan ini juga dibagikan seratus paket yang berisi masker, sabun pencuci tangan, handsanitizer dan brosur kampanye pencegahan covid-19. Selain itu juga dibagikan peralatan olahraga Bulutangkis dan Kaos Futsal untuk mendukung upaya warga dalam menjaga kebugaran tubuh di masa adaptasi kehidupan baru (new normal). Perangkat olahraga ini dibagikan oleh Dr. Samsuri, S,Hut, M,Si mewakili tim Dosen Mengabdi Fakultas Kehutanan USU dan diserahkan ke perwakilan warga bapak Yus Susanto.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN