Mohon tunggu...
Achmad Azkiya
Achmad Azkiya Mohon Tunggu... Freelancer - Pekerja Lepas

Suka tidak suka serius.

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Apa yang Hendak Kubanggakan di Uniwara?

18 Mei 2022   22:10 Diperbarui: 18 Mei 2022   22:14 97
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.


Apa yang hendak kubanggakan, ketika kuliah aku telat selalu
Apa yang hendak kubanggakan,
ketika kuliah dosenku kuabaikan melulu
Ceramah panjang, aku hapean
Ngomong lebar, aku sibuk rasan-rasan
Apalagi yang presentasi teman sendiri
Alamat dijadikan radio rusak yang tak patut didengar

Apa yang hendak kubanggakan,
Biaya kuliah ditanggung masyarakat
Kuliahku sangat keparat
Buang putung rokok sembarangan
Selesai pakai kipas angin dibiarkan
Bodo amat, bukan aku petugasnya
Aku kan mahasiswa
Bukan urusanku

Apa yang hendak kubanggakan,
tugas dosen pun kuabaikan
Tugas kelompok? Apa kata teman-teman
Nitip nama
Eh, apa mereka menganggapku teman?
Masa bodoh
Biarkan mereka menganggapku beban
Yang penting aku senang

Apa yang hendak kubanggakan?
Ampunilah hambamu ini, Uniwara
Sudah songong
Tak tau terima kasih pula

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun