Mohon tunggu...
ABDURROFI ABDULLAH AZZAM
ABDURROFI ABDULLAH AZZAM Mohon Tunggu... Intelektual Muda, Cendikiawan Pandai, Dan Cinta Indonesia
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Jangan pernah lelah mencintai Indonesia dan mendukung Indonesia bersama Abdurrofi menjadikan indonesia negara superior di dunia. Email Admin : axelmanajemen@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Seandainya Anies Ketua Umum Partai Demokrat

12 Agustus 2020   17:14 Diperbarui: 12 Agustus 2020   17:16 51 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Seandainya Anies Ketua Umum Partai Demokrat
Anies Baswedan Layak Pimpin Partai Demokrat (merdeka.com/istimewa)®

Partai Demokrat menggunakan politik dinasti untuk penerusan tahta ketua umum sebagai jabatan tertinggi. Putra Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi ketua umum Partai Demokrat (PD) periode 2020-2025. Tidak akan diputuskan rapat keluarga biru pada saat rapat tim Anies Baswedan menjadi ketua umum. Seandainya Anies ketua umum Demokrat pasti tidak akan fokus memimpin DKI jakarta.

Demokrasi dalam partai demokrat tidak menjamin setiap warga negara demokrat (WND) baik laki-laki maupun perempuan memiliki hak untuk berpartisipasi dalam  politik secara setara dalam pemilihan ketua umum. Partai politik keluarga biru menggunakan musyawarah sebagai sistem untuk membuat keputusan-keputusan politiknya.

Sebuah pertarungan yang kompetitif antara Anies dan Dahlan Iskan dalam merebutkan untuk pencalonan presiden RI. Anies selalu siap menjalani pemimpin bangsa. Namun kalah Konvensi Demokrat pada tahun 2014. Dahlan Iskan selaku pemenang konvensi juga gagal Dicapreskan dari Partai Keluarga Biru (PKB) karena masih jauh daripada trend jokowi.

Dokumen Pribadi, Trend Anies isme dalam demokrat versi google trend 2020®
Dokumen Pribadi, Trend Anies isme dalam demokrat versi google trend 2020®

Elektabilitas Dahlan Iskan sudah dikalahkan Anies. Anies sudah dikenal diseluruh rakyat Indonesia. Jakarta sebagai pusat episentrum politik sudah ditaklukan Anies Baswedan. Berdasarkan Google trend, 2-8 Agustus 2020, Anies Baswedan menguasai mayoritas sedangkan Dahlan Iskan dan AHY menguasai minoritas. Anies mendapatkan nilai 7 sedangkan dahlan iskan mendapatkan nilai 4 dan AHY mendapatkan nilai 5.

Keputusan Partai Keluarga Biru (PKB) tersebut memiliki dampak kepada  para calon presiden yang memiliki gender laki-laki dan memiliki peluang untuk maju dalam pilpres 2024 dan membangun konsolidasi politik. Hal ini menjadi persoalan pelik dalam kaitannya dengan upaya mendorong demokratisasi partai demokrat. Terlebih lagi adanya kecenderungan cita-cita AHY untuk 2024 menjadi Presiden bertransformasi menjadi Mentri Pertahanan yang memimpin TNI AD, TNI AL, dan TNI AU untuk pertahanan Indonesia.

"Kalau pejabat dan rakyat nggak mau ikutin visi-misi Anies pro-reformasi sebagai presiden ya saya kira silakan setop. Masak mau ikutin prabowo terus yang pro-orde baru, sudah nggak zaman, sudah engga relevan. Trend sekarang Anies, bukan Ahy, bukan Dahlan Iskan apalagi prabowo." Ucap Abdurrofi Abdullah Azzam

Baca artikel menarik lainya, Gubernur Lem Aibon Vs Jendral penculik aktivis 98 dengan klik disini

Dengan demikian Partai demokrat mendukung Anies Baswedan. Anies dalam kursi pencalonan partai demokrat. Pria memiliki gender laki-laki dengan peranan yang signifikan di dalam seluruh proses pembangunan Indonesia baru yang dijiwai oleh semangat reformasi serta pembaharuan dalam semua bidang kehidupan kemasyarakatan, kebangsaan dan kenegaraan.

***

VIDEO PILIHAN