Mohon tunggu...
Abdulloh Zubayri
Abdulloh Zubayri Mohon Tunggu... Apapun Yang Terjadi Tetaplah Bersyukur.

Mahasiswa STIAMAK BARUNAWATI Surabaya Kuliah - Kerja - Riding

Selanjutnya

Tutup

Travel

Nuansa Cemoro Sewu

7 Juni 2021   02:55 Diperbarui: 7 Juni 2021   06:17 42 3 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Nuansa Cemoro Sewu
Dokumen Pribadi

Hey hey hey, apakabar kalian wahai Touringers, apa masih suka riding ? atau sudah pensiun nih,hehe. Disini aku bakalan sharing dikit boleh lah yaa, weekend kemarin pusing sekaligus bingung. Karena gabut yaudah langsung prepare in motor dan perbekalan, langsung tancap gasspoll. Tujuan aku kali ini yaitu salah satu wisata Lereng Gunung Lawu, Cemoro Sewu. FYI, Cemoro Sewu ini berada di ketinggiaan 1.820 mdpl loh guys. berada di Lereng Gunung Lawu, Magetan, Jawa Timur. Salah satu gerbang pendakian yang dimana jalur pendakiannya sangat aduhai dan mempesona. 

Nah jika kalian melakukan titik keberangkatan dari Kota Solo (Surakarta) ke Tawangmangu, kurang lebih jarak yang ditempuh yaitu 50 km. Sedangkan jika kalian melakukan titik keberangkatan dari Kota Magetan ke Tawangmangu, kurang lebih yaitu 21,3 km guys. Jarak yang lumayan memang, tapi semua akan terbayar oleh keindahan alam yang disugukan. Banyak sekali para anak anak remaja yang kesana, meskipun hanya sekedar sunmori, bahkan hanya sekedar kumpul bersama menikmati kopi dan pemandangan alam yang begitu menakjubkan. Fasilitas umum yang tersedia cukup lengkap, yaitu Musholla,toilet,pos istirahat,lahan parkir.

Sebenernya pintu  jalur pendakian ini berada di jalan Provinsi antara Magetan-Solo, Tawangmangu. Dengan harga tiket masuk cuma 5k kalian sudah bisa menikmati surga alam yang ada di dalamnya. Jalur pendakian berbatu yang tersusun rapi membuat jalur Cemoro Sewu ini menjadi sedikit ber adrenalin. Hawa yang dingin akan membuat anda seolah lupa akan namanya lelah dalam menyusuri jalur pendakian ini. Untuk kalian yang suka berfoto ria. Background cemara dan panorama alam sekitar yang begitu indah akan membuat kalian semakin excited dan akan menjadi momen yang tak akan terlupakan. Memang menjadi kenangan tersendiri bagi pengunjung yang mampir kesini.

Nah beberapa tips nih dari aku, kalau kalian akan berkunjung ke Cemoro Sewu.

- Kalian harus menggunakan motor (menurut aku sih) karena feel nya itu akan jauh lebih terasa dibandingkan kalian menggunakan mobil, dan mata kalian akan dimanjakan oleh pemandangan yang begitu indah.

- Berangkat siang/sore hari sehingga sesampainya kalian disana bisa langsung mendirikan tenda meskipun hanya di pos satu gapapalah yaa hehe. Dan besok paginya kalian langsung bisa menikmati suasana yang tak akan pernah kalian lupakan.

- Bawalah Jaket yang tebal, baju ganti, dan alas kaki yang nyaman.

- Bawalah obat-obatan yang dibutuhkan, serta makanan dan minuman dari rumah, sehingga anda bisa sedikit lebih hemat.

- Pastikan kondisi semuanya aman termasuk,kendaraan, keuangan, jasmani dan rohani. Serta kondisi perasaan anda hehe.

- Berangkatlah dengan niat yang baik.

Cukup itu saja sharing aku kali ini. Jangan lupa nantikan tulisan aku selanjutnya. Jangan lupa bahagia, jangan lupa beribadah, dan jangan lupa tetap menjadi versi terbaik dirimu sendiri,be positive, always bersyukur, never give up.  Matursuwon, Hatunuhun, Kamsahamnida dan Terimakasih.

#Travelling #Touring #Sunmori #Cemorosewu #Gununglawu #Magetan #Solo #Jatim #PesonaIndonesia #WonderfullIndonesia

VIDEO PILIHAN