Mohon tunggu...
Abdulloh Zubayri
Abdulloh Zubayri Mohon Tunggu... Mahasiswa - Apapun Yang Terjadi Tetaplah Bersyukur.

Mahasiswa STIAMAK BARUNAWATI Surabaya Kuliah - Kerja - Riding

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Menyemangati Diri untuk Level yang Lebih Tinggi

20 Desember 2020   12:09 Diperbarui: 20 Desember 2020   12:37 103
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hay selamat datang para Calon Penerus Bangsa. Kali ini saya akan sedikit sharing beberapa perjalanan dan motivasi langkah hidup saya. Yaa, saya tahu itu mungkin akan membuat kalian sedikit bosan ,tapi yaa sudahlah.

Sebuah keinginan besar bagi saya untuk bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, bukan hanya untuk mencari sebuah gelar ,tetapi untuk membuka wawasan,mengumpulkan informasi dan pengetahuan yang begitu luas. Sehingga saya bisa meminimalisir kekurangan saya, menurut saya dengan banyak ilmu yang kita bisa pelajari ,kita semakin bisa menutupi beberapa kekurangan kita, hanya beberapa yaa ingat, bukan semua tapi beberapa kekurangan kita.

Nah untuk mewujudkan keinginan saya tersebut, saya harus rela menabung sejak awal agar bisa memenuhi keinginan saya untuk bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Saya memilih bekerja terlebih dahulu setelah saya lulus SMA, bukan tanpa alasan karena saya sendiri terlahir dari keluarga yang mohon maaf menengah kebawah atau mungkin bisa dibilang yaa pas-pas an lah. 

Saya sendiri tidak ingin merepotkan orang tua saya, saya sama sekali tidak ingin menjadi seseorang yang ingin sesuatu selalu minta ke orang tua, saya harus berusaha mencari sendiri. Dan prinsip saya, jika saya tidak dilahirkan dari keluarga yang berada, maka keluarga yang berada harus dilahirkan dari saya.

Setelah saya memiliki cukup tabungan dan tekad yang cukup kuat saya memutuskan mendaftarkan diri saya ke perguruan tinggi bernama STIAMAK BARUNAWATI Surabaya, sembari saya bekerja, mulai sekarang saya harus membagi waktu saya dengan kelas perkuliahan, tentunya itu cukup sedikit berat. Tetapi saya selalu bersemangat dan selalu memotivasi diri saya. 

Dari banyak teori motivasi yang saya baca, saya rasa saya lebih condong ke teori dari MC Clelland yaitu dimana kekuatan pada diri manusia , yang mana merupakan motivasi prestasi. Sehingga keinginan manusia untuk saling termotivasi agar lebih berprestasi dibanding manusia lain.

Saya ingin sekali lebih unggul dari teman-teman saya yang lain dalam hal prestasi, pretasi apapun saya selalu berusaha menjadi yang terbaik. Tapi tidak dalam prestasi yang menjurus ke hal yang negatif yaa.

Saya sendiri kenapa saya memilih melanjutkan study ke STIAMAK BARUNAWATI karena perguruan tinggi tersebut dibawah naungan Yayasan Pelabuhan dan saya sendiri sangat ingin bisa bekerja di lingkup pelabuhan, entah mungkin karena saya sendiri juga sangat menyukai hal-hal yang berbau maritim. 

stiamak.ac.id
stiamak.ac.id

Dan di kampus tersebut saya bisa mempelajari cukup banyak hal mengenai pelabuhan dan pada dasarnya semua ilmunya menjurus ke pelabuhan, itulah yang membuat saya suka. Dengan fasilitas yang mumpuni  serta dosen yang profesional di bidangnya, membuat saya bersyukur bisa melanjutkan study ke kampus ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun