Mohon tunggu...
Nature

Peringati Hari Sampah Nasional, Relawan Nusantara Kediri Adakan Volunteer Gathering

24 Februari 2019   20:27 Diperbarui: 24 Februari 2019   20:55 17
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kediri, (24/02). Relawan Nusantara Kediri kembali mengadakan agenda Volunteer Gathering dalam rangka  memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN). SQ Acara ini dihadiri oleh BM Rumah Zakat Kediri, Amil, Aktivis Lingkungan, dan 36 relawan.

Acara kali ini di isi dengan materi tentang dampak sampah bagi kehidupan serta peran kita untuk mengurangi dampak tersebut. Dalam mengurangi dampak sampah kita bisa melakukan 3R+2R. Yaitu Reduce (Mengurangi),  Reuse (Menggunakan kembali), Recycle (Mendaur ulang), Replace (Mengganti), Replant (Menanam Kembali). 

Dan yang terpenting jangan sampai kita membuang sampah di sembarangan terlebih di sungai. Selain materi, kita juga langsung diajak mempraktikan untuk mendaur ulang sampah. 

Relawan sangat antusias berkreasi merubah sampah menjadi hal yang lebih bermanfaat dan memiliki nilai tambah. Dari itu semua yang terpenting dalam menjaga lingkungan adalah kesadaran kita dalam menjaga dan memelihara lingkungan. 

"Etika, Moral, dan Kesadaran akan menjaga lingkungan sangatlah penting. Karena jika tidak, kita akan terus menyakiti lingkungan dengan membuang sampah sembarangan dan secara tidak langsung kita akan merusak ekosistem alam", ujar Bu Endang selaku aktivis lingkungan.

Semoga dengan kegiatan Volunteer Ghatering ini, relawan lebih bisa menjaga lingkungan dan bisa mengajak sesama untuk menjaga lingkungan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Nature Selengkapnya
Lihat Nature Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun