Mohon tunggu...
Lyfe

Cara Mudah Mengeluarkan Racun Dalam Kulit

26 Oktober 2017   21:28 Diperbarui: 26 Oktober 2017   21:48 1290
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

hello sobat  disini saya akan kembali menulis tentang kesehatan setelah sebelumnya saya banyak menulis tentang puisi.

Kalian semua pasti tahu apa itu racun, ringkas saja saya akan menulis tentang cara-cara yang sangat mudah untuk mengeluarkan racun dalam kulit tubuh kita. Tanpa kita sadari kulit kita sering terkena polusi yang mengandung zat-zat, racun, dan partike-partikel berbahaya untuk kesehatan kulit kita. sehingga menjadikan kulit kita terlihat kusam, tidak merata, berminyak yang berlebihan, kering dan muncul jerawat serta bermunculan komedo di kulit kita. maka dari itu sangat penting melakukan penanganan untuk mengeluarkan racun dalam kulit tubuh kita.

Didunia yang semakin maju dan modern ini, banyak obat-obatan yang diracik dengan teknologi yang maju dan khusus untuk kesehatan kulit. Hasilnya sendiri memang bagus dan banyak yang terbukti, namun penanganan kulit tersebut memerlukan biaya yang tidak sedikit. jadi hanya orang-orang tertentu yang bisa memanfaatkannya. Dan bagi yang terkendala biaya, jangan khawatir,untuk merawat sel-sel dalam kulit kita agar tidak terkena racun. Ada banyak cara lain untuk mengatasi masalah ini. Misalnya dengan cara sebagai berikut :

1. Minum air putih yang cukup

   Air  putih adalah zat paling netral dan bagus untuk kesehatan kulit kitauntuk menetralkan racun-racun yang ada dalam tubuh kita, minum air secara cukup akan membantu meningkatkan sirkulasi darah kita serta proses ekskresi dalam tubuh kita.

2. Konsumsi yogurt

   yogurtmengandung bakteri probiotikyang bermanfaat bagi kesehatan termasuk kesehatan kulit. Karena bakteri ini memerangi racun yang ada didalam tubuh kita.

3. Mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak seratnya

    Serat ini bagus untuk pencernaan tubuh kita tapi juga ada baiknya untuk kesehatan kulit kita, serat ini membantu memerangi racun pada tubuh yang menyerang pori-pori kulit. Racun inilah yang membuat kulit kita tampak kusam dan terlihat tidak cantik.

4. Mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak zat antioksidan

   makanan seperti buah-buahan, ikan, dan masih banyak lagi. Zat ini bekerja melawan radikal bebas yang membuat kulit cepat keriput, kusam, dan bahkan menyebabkan kanker kulit.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun