Mohon tunggu...
Rukmana Tea
Rukmana Tea Mohon Tunggu... Belajar Tanpa Batas

Jangan jadi orang yang merugi, karena penyesalan dihari akhir tidak akan berarti..

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Peduli Penanganan Covid-19, PMPG Serahkan Donasi ke BNPB

1 April 2020   23:43 Diperbarui: 1 April 2020   23:43 62 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Peduli Penanganan Covid-19, PMPG Serahkan Donasi ke BNPB
Ketua Umum PMPG Cen Ji Lung/Lim Sonny saat menyerahkan donasi yang diterima langsung Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 BNPB Letjen TNI Doni Monardo di Gedung BNPB Jakarta, Jumat (27/3/2020)/dok.PMPG

Jakarta-Penanganan penyebaran virus corona di Indonesia yang dikoordinasikan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terus mendapat dukungan.

Salah satu dukungan datang dari Perkumpulan Masyarakat Pasar Gunung (PMPG) Bengkayang Kalimantan Barat, yang mendatangi langsung Kantor Pusat BNPB untuk menyerahkan bantuan cek senilai Rp 100 juta, pada Jumat (27/3/2020) lalu.

"Bantuan yang kami donasikan melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 BNPB yang dikomandani Bapak Letjen TNI Doni Monardo untuk membantu penanganan covid-19 di Indonesia. Ini sebagai wujud kepedulian dan kecintaan kami terhadap bangsa dan negara. Semoga bermanfaat," ucap Ketua Umum PMPG Cen Ji Lung/Lim Sonny, dalam keterangan pers di Jakarta, Rabu (1/4/2020).

Menurut pria yang aktif dalam kegiatan sosial ini, PMPG terpanggil untuk membantu masyarakat, bangsa dan negara yang sedang berjuang menangani covid-19.

"Tetap semangat Bapak Letjen TNI Doni Monardo, dan semua yang tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Tim Medis, Kapolri, Panglima TNI dan tentunya Bapak Presiden Jokowi serta semuanya. Kami mendoakan yang terbaik untuk bangsa ini," kata Cen Ji Lung.

"Mari kita bersama-sama berjuang melawan Covid-19. Indonesia Bisa....!," sambungnya menyemangati.

Terpisah, Kepala Gugus Tugas penanganan Covid-19 Doni Monardo mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bergotong rotong dalam mengatasi pandemi di Indonesia.

Kepala Gugus Tugas penanganan Covid-19 Doni Monardo/foto:beritasatu.com
Kepala Gugus Tugas penanganan Covid-19 Doni Monardo/foto:beritasatu.com
"Semoga gerakan dan dukungan seperti ini dapat diikuti oleh yang lain, sehingga moril para petugas di lapangan dan tim medis dapat terpelihara. Sebab, mereka adalah orang terdepan dalam penanganan Covid-19," ujar Doni Monardo, saat konferensi pers di gedung BNPB, Sabtu (28/3/2020) lalu.

Mantan Danjen Kopassus ini mengajak seluruh pihak tetap optimis dalam menghadapi virus Corona dan mematuhi semua aturan yang telah ditetapkan demi kebaikan bersama.

"Kebersamaan dan kekompakan saling tolong-menolong, bahu-membahu harus menjadi rutinitas kita saat ini. Sekarang kita menghadapi perang melawan ancaman virus corona. Yang kita perlukan adalah satu komando, yaitu satu perintah, satu kegiatan, satu cara bergerak, dan satu cara bertindak," tegasnya.(rkm)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x