Mohon tunggu...
Rukmana Tea
Rukmana Tea Mohon Tunggu... Editor - Belajar Tanpa Batas

Jangan jadi orang yang merugi, karena penyesalan di hari akhir tidak akan berarti..

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Rayakan HUT ke-1, PMPG Peduli Kampung Halaman dan Kompak di Perantauan

24 Juni 2019   21:55 Diperbarui: 25 Juni 2019   00:44 307
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ketua Umum PMPG Cen Ji Lung/Sonny Cen bersama Anggota DPR-RI Darmadi Durianto meniup lilin saat acara HUT ke-1 PMPG di Raja Kuring Restaurant Jakarta, Minggu (23/6/2019) malam/Foto: Ist

Jakarta-Semangat kebersamaan ditunjukan oleh Perkumpulan Masyarakat Pasar Gunung (PMPG) Kalimantan Barat saat merayakan ulang tahun ke-1 di Raja Kuring Restaurant Jakarta, Minggu (23/6/2019) malam.

Semua pengurus PMPG tampak suka cita dalam acara yang dihadiri oleh ratusan tamu undangan tersebut. Momentum perayaan ulang tahun itu, semakin memotivasi perkumpulan untuk menjalankan visi misi khususnya kegiatan sosial di kampung halaman.

"Puji syukur kami ucapkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sudah 1 tahun kita bersama-sama di PMPG, semoga momentum ulang tahun pertama ini menjadikan kita semua lebih baik lagi, peduli kampung halaman, tetap kompak bersatu di perantauan," ujar Ketua Umum PMPG Cen Ji Lung/Sonny Cen dalam sambutannya.

Ketua Umum PMPG Cen Ji Lung/Sonny Cen/Foto: Dok PMPG
Ketua Umum PMPG Cen Ji Lung/Sonny Cen/Foto: Dok PMPG
Pada kesempatan itu, ia memaparkan pencapaian perkumpulan sejak terbentuk satu tahun lalu. Di antaranya aktif dalam kegiatan sosial sebagai implementasi kepedulian nyata terhadap kampung halaman di Pasar Gunung Kecamatan Sei Raya Kabupaten Bengkayang.

"Selain menjadi tempat bagi kita menjalin silaturahmi dan komunikasi, PMPG juga menjadi sarana untuk kita menebar kabajikan, peduli terhadap sesama tanpa melihat perbedaan, terima kasih kepada semuanya yang telah bergotong royong, mari kita lebih kompak lagi, hidup PMPG...!" kata Cen Ji Lung/Sonny Cen penuh semangat.

Semangat Kebersamaan Panitia Acara HUT PMPG ke-1/Foto: Dok PMPG
Semangat Kebersamaan Panitia Acara HUT PMPG ke-1/Foto: Dok PMPG
Salah satu bentuk kepedulian di kampung halaman, jelasnya, berupa pembangunan Klenteng Fuk Tet Chi di Pasar Gunung.

"Saat ini tempat ibadah tersebut pembangunannya memasuki tahap akhir, ke depan kami juga akan membantu pembiayaan sekolah Mandarin yang ada di Pasar Gunung," tuturnya.

Selain itu, katanya, PMPG juga akan terus menjalin kerjasama dan silaturahmi dengan perkumpulan atau yayasan lain dan juga pemerintah sebagai salah satu bentuk kontribusi terhadap NKRI tercinta.

"Perayaan malam ini bukan hanya sebatas seremonial saja, kita berkumpul bersama juga untuk meneguhkan komitmen kita semua untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara," tegas Cen Ji Lung.

Penasihat Hukum PMPG KRT AJM Andi Hakim, SH saat puncak perayaan ulang tahun ke-1 PMPG/Foto: Dok PMPG
Penasihat Hukum PMPG KRT AJM Andi Hakim, SH saat puncak perayaan ulang tahun ke-1 PMPG/Foto: Dok PMPG
Doa dan harapan dibacakan oleh salah satu Penasihat Hukum PMPG KRT.AJM Andi Hakim, SH. "Semoga semua yang tergabung di PMPG dan kita semua yang berkumpul dalam acara luar biasa ini, senantiasa sehat, dilimpahkan rezeki dan selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa, Selamat ulang tahun PMPG," ucap Advokat senior itu.

Anggota DPR-RI Darmadi Durianto, Daniel Johan dan para ketua perkumpulan masyarakat Kalbar bersama penyanyi legendaris Indonesia Obbie Mesakh/Foto: Dok PMPG
Anggota DPR-RI Darmadi Durianto, Daniel Johan dan para ketua perkumpulan masyarakat Kalbar bersama penyanyi legendaris Indonesia Obbie Mesakh/Foto: Dok PMPG
Anggota DPR-RI Darmadi Durianto yang menghadiri acara mengapresiasi semangat kebersamaan yang ditunjukan oleh PMPG. Ia berpesan agar semua bersatu untuk merawat kebhinnekaan dengan berpedoman kepada Pancasila sebagai pemersatu bangsa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun