Mohon tunggu...
Bayu Wibisana
Bayu Wibisana Mohon Tunggu... kompasiana memang KREN

Tinggal di Kota Berastagi Kab. Karo sekitar -/+ 65 KM dari Kota Medan

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Warga Dusun I Tigapanah Dihimbau Laksanakan Pokes Covid 19 oleh Babinsa Koramil 02/TP

17 Mei 2021   18:09 Diperbarui: 17 Mei 2021   19:22 53 1 0 Mohon Tunggu...

Tanah Karo. Senin 17/05/2021. Pihak Koramil 02/Tigapanah Kodim 0205/Tanah Karo saat ini sedang gencar-gencarnya guna mencegah penularan Covid-19 di wilayah binaannya terus dilakukan secara bersinergi dengan pihak Polsek maupun Kecamatan, kegiatan berupa operasi yustisi penegakan protokol kesehatan Covid-19 5M, Himbauan protokol kesehatan Covid-19 dan penyeprotan disinfektan bahkan sampai ke pengecekan warga pendatang maupun warga setempat.

dokpri
dokpri
Kapten Inf Gandhi N.H. Danramil 02/Tigapanah pada hari ini (17/05) memerintahkan Serma Didik Suhartono sebagai Babinsa, melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) sambil memberikan himbauan kepada warga tentang penegakan Protokol Kesehatan Covid-19 5M yang merupakan salah usaha mencegah dan memutus penularan Covid-19 di wilayah Koramil 02/Tigapanah, sasaran pada hari ini yaitu warga yang tidak melaksanakana  Protkes Coivid-19 5M sesang berada di Kedai Kopi, Kedai Nasi dan Pasar Tradisional Tigapanah Jl. Seberaya Desa Tigapanah Kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo-Sumut.

dokpri
dokpri
Serma Didik Suhartono mengatakan tentang himbauan ini disampaikan kepada warga agar mereka tidak lupa dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 5M yaitu Menggunakan masker yang baik dan benar, Mencuci tangan menggunakan sabun di air bersih mengalir atau mengunakan hand sanitizer, Menjaga jarak (phisical distancing), Menjauhi kerumunan dan Membatasi mobilitas serta kami tambahkan beretika saat batuk bersin meludah dan buang dahak, serta apabila kondisi tubuh terasa kurang sehat segera berobat ke Puskesmas maupun tempat pelayanan kesehatan terdekat, saat inipun kami juga memberikan masker kepada warga yang tidak memiliki masker.

dokpri
dokpri
Bang Didik juga menambahkan bahwa para Babinsa maupun rekan petugas lain berharap upaya yang dilakukan ini dapat diterima dan menjalankan masyarakat serta protokol kesehatan ini diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, karena memutus mata rantai penularan Covid-19 tidak bisa hanya dilakukan oleh petugas dari pemerintahan saja, tapi diperlukankan partisipasi masyarakat sendiri secara sadar dan sukarela mematuhi aturan, semoga dengan dukungan dan kerjasama semua, Pandemi Covid-19 dapat kita tangkal," kata Bang Didik menutup keterangannya. (BW GATUBIMA)

VIDEO PILIHAN