Mohon tunggu...
Bayu Wibisana
Bayu Wibisana Mohon Tunggu... kompasiana memang KREN

Tinggal di Kota Berastagi Kab. Karo sekitar -/+ 65 KM dari Kota Medan

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Babinsa Koramil 09/Laubaleng Bersinergi dengan Personil Polsek Mardingding Laksanakan Operasi Yustisi Protkes Covid-19

17 Mei 2021   16:55 Diperbarui: 17 Mei 2021   17:07 26 1 0 Mohon Tunggu...

 

Tanah Karo. Senin 17/05/2021.  Danramil 09/Laubaleng Kodim 0205/Tanah Karo Kapten Inf J.E. Sembiring memerintahkan Babinsanya yaitu Serka Eddy Alim Ginting ikut dalam kegiatan Operasi Yustisi  dengan Personel Polsek Mardingding yaitu Bripka Roy Ginting dan Bripka Mbuah Tarigan,  tujuan kegiatan ini adalah untuk tetap mengingatkan serta meningkatkan kedisipilinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dimasa pandemi dan dalam kehidupan sehari-hari, agar warga bisa terbebas dari penularan Covid-19, dalam operasi yustisi ini sasarannya adalah warga yang tidak menggunakan masker, bila ditemukan pelanggar, makan akan langsung dilakukan teguran dan tindakan  berupa teguran lisan serta push-up, juga tidak lupa memberian masker kepada warga yang tidak memakai masker.

Dokpri
Dokpri
Kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini (17/05) sebagai usaha mencegah dan mutus penularan virus corona yang sampai ini masih mewabah yang juga terjadi di Kecamatan Laubaleng terus dilaksanakan Forkopimcam Laubaleng seperti halnya yang dilakukan oleh Pihak Koramil 09/Laubaleng Kodim 0205/Tanah Karo dalam hal ini Danramil 09/LB Kapten Inf J.E. Sembiring berkoordinasi dengan pihak Polsek Mardingding untuk melaksanakan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Covid-19 5M bertempat di Jalan Rakoetta Sembiring Desa Laubaleng Kecamatan Laubaleng Kabupaten Karo-Sumut, maupun di tempat keramaian yaitu di Pasar Tradisional, kegiatan ini juga sebagai bentuk Sinergitas TNI-Polri di daerah dan dukungan terhadap Pemda Kab. Karo dalam upaya merubah status Karo Zona Kuning Covid-19 menjadi status Karo Zona Hijau Covid-19.

Dokpri
Dokpri
Serka Eddy Alim Ginting  mengatakan kami dalam kegiatan ini bersinergi antara TNI-Polri dalam melaksanakan himbauan dan mengedukasi warga agar mereka tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, yaitu Protkes 5M adalah Menggunakan masker yang baik dan benar, Mencuci tangan menggunakan sabun di air bersih mengalir atau mengunakan hand sanitizer, Menjaga jarak (phisical distancing), Menjauhi kerumunan dan Membatasi mobilitas.

Dokpri
Dokpri
Kemudian dengan dilaksanakannya kegiatan operasi yustisi TNI-POLRI dari tingkat pusat sampai ke tingkat kecamatan yang bersinergi diharapkan warga patuh terhadap arahan pemerintah tentang protokol kesehatan dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, semoga dengan melakukan upaya tersebut penularan covid-19 dapat diputus dan dicegah di Kabupaten Karo maupun di wilayah lain sehingga kehidupan kembali normal", kata Ginting menutup keterangannya. (BW GATUBIMA).

VIDEO PILIHAN