Wisata

Rahasia Hemat Liburan ke Jepang

16 Juni 2017   10:20 Diperbarui: 16 Juni 2017   10:28 30 0 0

Berburu Tiket Murah

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mencari atau berburu tiket murah, dengan mendapatkan tiket pesawat dengan harga yang murah akan sangat membantu mengatur keuangan kamu loh ketika berlibur ke Jepang. Maka dari itu berburu promo tiket pesawat adalah hal wajib kamu lakukan.

Gimana sih caranya mendapatkan tiket pesawat murah? Jangan bingung, sekarang ini banyak sekali portal travel online yang menyediakan berbagai promo tiket pesawat murah, jadi kalian harus sering-sering update dan cari-cari informasi tentang promo tiket pesawat.

 

Cari Tempat Menginap yang Tak Sekedar Murah

Selama berlibur kamu juga harus memikirkan biaya untuk penginapan, terkadang dikarenakan biaya yang terbatas banyak orang yang mengorbankan kenyamanan dengan iming-iming harga yang lebih murah.

Kamu tidaj perlu melakukan itu saat berlibur ke Jepang, kamu bisa menginap di hostel yang harganya cukup terjangkau dan harganya juga tidak terlalu mahal, saya pribadi menyarankan hostel sebagai salah satu penginapan dengan harga yang bersahabat. Kamu bisa mendapatkan hostel dengan kisaran harga 1500-3000 yen/malam di beberapa tempat di pusat kota Jepang dan dekat dengan objek wisata.


Cari Makan Murah yang Enak dan Bikin Kenyang

"Makan murah di Jepang mustahil biaya hidupnya kan mahal disana" mungkin pemikiran itu sempat muncul dipikiran kita semua ketika berencana berlibur ke Jepang, tapi tahukah kamu kalau di Jepang juga kita bisa makan dengan harga yang MURAH? Ada beberapa tips yang bisa kalian terapkan untuk mendapatkan makanan dengan harga yang murah di Jepang.

Caranya adalah dengan mengunjungi convenient store (konbini), Di sana kamu bisa menemukan makanan murah, mulai dari onigiri, salad, hingga bento yang rasanya tak kalah  enak dibandingkan yang di restoran.

  1. Daftar harga makanan murah di konbini
  2. Bento dengan harga mulai dari 300 yen atau sekitar Rp 35.000/paket.
  3. Onigiri dijual seharga 100 yen atau Rp 11.000/buah,
  4. Sushi di kaiten sushi yang satu porsinya dikenakan biaya 100 Yen -- 300 Yen.


Tapi ada cara lain yang lebih mudah jika kamu tidak mau repot menyiapkan berbagai keperluan berlibur, caranya adalah dengan menggunakan jasa tour Jepang, jika kalian menggunakan jasa tour Jepang kalian tidak perlu repot-repot lagi mempersiapkan segala hal yang merepotkan, ditambah lagi biasanya jasa tour menyediakan tour guide lokal yang bisa memandu Anda selama berlibur. Tapi memang biaya yang dikeluarkan juga akan lebih mahal jika menggunakan jasa tour.

Cukup sekian informasi yang bisa saya share pakai atau tidak jasa tour semua kembali lagi kepada Anda, kalau Anda suka tantangan lebih baik pergi sendiri atau pergi bersama teman-teman, tapi jika Anda membawa keluarga lebih baik menggunakan jasa tour karena akan lebih mudah.