Mahasiswa Baru Selalu Jadi Incaran Sang Senior

14 September 2011 22:04:01 Dibaca :

Sesuatu yang baru pasti bakalan cepat dapat perhatian. Sama halnya dengan mahasiswa baru yang selalu saja menjadi incaran sang senior yang mulai banyak berkeliaran di sekitar kampus. Dari yang awalnya pergi ke kampus hanya ingin mengikuti perkuliahan, tetapi setelah memasuki ajaran baru ini, banyak sekali yang mengambil kesempatan curi-curi perhatian dengan mahasiswa baru atau yang biasa disebut Maba.

Dari mata yang tadinya enggak kemana-mana, sekarang malah melirik ke kanan dan ke kiri dan tebar pesona kesana kemari. Biasanya hal ini sering dilakukan sang senior cowok terhadap maba cewek. Nah, jika hal itu sampai kejadian siap-siap saja menjadi incaran kakak tingkat, hehe.

Hampir semua maba sudah mulai masuk perkuliahan. Pasti mau gak mau, suka gak suka harus menghadapi para senior dengan karakter yang beragam. Ada yang galak, cuek tapi ada juga yang suka mencari perhatian. Untuk ketiga karakter ini, biasanya jauh lebih dominan deh.

Maba cewek yang mempunyai wajah cantik dan memiliki gaya yang lumayan. Pasti selalu menjadi rebutan sang senior dan selalu saja mencari perhatian untuk bisa mendapatkan simpatinya. Namun sang senior ada juga yang bersikap cuek dalam menanggapi hal itu. Lalu, ada juga yang selalu menjaga wibawanya sebagai senior terhadap mahasiswa baru (maba).

Menanggapi sikap sang senior cowok yang selalu melirik dan tebar pesona terhadap maba cewek. Sebenarnya gak ada yang aneh dengan sikap mereka. Mungkin sang senior sudah bosan yang seangkatan kali, bisa dibilang tahun ajaran baru satu hal yang di tunggu-tunggu para senior, karena ajaran baru dijadikan sebagai ajang tebar pesona terhadap mahasiswa baru.

Seperti yang terjadi pada teman sekampusku (cowok), sejak hari pertama ospek di fakultas ku, dia selalu mengikuti perkembangan ospek selama tiga hari berturut-turut. Padahal bukan panitia, dia hanya sekedar bantu-bantu panitia ospek. Dari situ saya menemukan keunikan dari dirinya. Rupanya dia bukan sekedar mengikuti perkembangan ospeknya, melainkan untuk bisa tebar pesona dan melirik kanan-kiri dan siap mencari incaran yang siap dijadikan teman, sahabat bahkan gebetan(pacar) , Mantaabbb!!

Setelah saya cari tahu, kenapa dia begitu berambisi untuk mencari teman, sahabat bahkan pacar mahasiswa baru, ternyata jawabannya sama seperti perkiraanku sebelumnya, dia merasa bosan yang seangkatan. Haha.

Nah, itulah sedikit ulasan tentang mahasiswa baru yang selalu jadi incaran sang senior tiap tahun ajaran baru, dan hal ini menjadi salah satu yang di tunggu-tunggu mahasiswa senior, terutama senior cowok. Kemudian apabila melihat mahasiswa senior cowok yang melirik kanan dan kiri terhadap maba cewek bukan hal yang aneh lagi. Pasti jawabannya sama dengan perkiraanku sebelumnya, yakni mereka sudah bosan yang seangkatan atau senang mendapatkan teman bahkan pacar yang usianya masih dibawah kita, Hehe.

Asmadi Sugianto

/asmadie

Asmadi adalah seorang mahasiswa yang selalu dianggap orang skeptik, dan memiliki cirikhas panggilan boteell.. suka menulis sejak januari 2011, berangkat dr keluarga sederhana, ingin meraih gelar Strata 1
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?