Mohon tunggu...
Zidane Aldani Fitrah Ramadhan
Zidane Aldani Fitrah Ramadhan Mohon Tunggu... Pelajar -

https://tribunestadium.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Menjagokan Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018

6 Juni 2018   11:32 Diperbarui: 6 Juni 2018   11:45 1245 3 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menjagokan Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018
La Furia Roja (Foto: Fancueva.com)

Gaya permainan timnas Spanyol yang mengandalkan kerjasama tim dengan umpan-umpan pendek bernama tiki-taka, tentunya menjadi daya tarik saya menjagokan timnas Spanyol di Piala Dunia 2018. Apalagi disokong Iniesta yang merupakan aktor lini tengah 'terhebat' di dunia.

Beberapa tahun yang lalu, timnas Spanyol merupakan timnas terbaik yang banyak menjuarai trofi dalam berbagai ajang. Piala Eropa 2008 dan 2012 serta Piala Dunia 2010, namun masa keemasan timnas Spanyol mulai meredup pada Piala Dunia 2014 dan Piala Eropa 2016. 

Namun, bedanya sebelum Piala Dunia 2018 timnas Spanyol dilatih oleh Vicente Del Bosque dan saat ini digantikan oleh Julen Lopetegui. Selama babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa Grup G mampu menjadi juara grup. Timnas Spanyol tak terkalahkan dengan meraih sembilan kali menang dan sekali imbang.

Kabarnya, Piala Dunia 2018 di Rusia bakal menjadi akhir dari karier Iniesta pada timnas Spanyol. Iniesta juga sudah memutuskan pensiun dari klubnya, Barcelona. Setelah itu, Iniesta hijrah ke salah satu klub asal Jepang.

Timnas Spanyol (Foto: goal.com)
Timnas Spanyol (Foto: goal.com)
Apalagi DNA juara yang lebih dulu tertuang pada klub-klubnya Liga Spanyol. Seperti Real Madrid yang meraih trofi ke-13 Liga Champions dengan melibas Liverpool. Atletico Madrid juga mendapatkan Liga Eropa beberapa hari yang lalu. Real Madrid dan Atletico Madrid juga banyak dihuni pemain asal Spanyol, tentunya menarik sekali skuat timnas Spanyol ini. Selain itu, penjaga gawang timnas Spanyol David De Gea yang merupakan suksesor Iker Cassilas tentunya bakal menampilkan permainan terbaiknya.

David De Gea merupakan salah satu kiper terbaik di dunia asal Manchester United setelah Manuel Neuer, namun bedanya usia Manuel Neuer terlalu tua untuk aktif bermain. Akan tetapi, pelapis David De Gea saya rasa kurang memuaskan. Seperti contohnya Pepe Reina yang telah berumur 38 tahun. Kepa Arrizabalga, kiper muda timnas Spanyol juga kurang berpengalaman dibanding kiper-kiper lainnya.

Meski minus pada sektor penjaga gawang, posisi lainnya dihuni banyak pemain-pemain mumpuni. Marco Asensio dan Lucas Vazquez dapat bekerja sama dengan baik, karena juga sama-sama pemain asal klub Real Madrid. Sergio Ramos pasti dapat menjadi pilar pertahanan yang sangatlah menyulitkan pemain-pemain lawan.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN