Mohon tunggu...
zendrato
zendrato Mohon Tunggu... Editor - zendrato team YouTube Channel

Kunjungi Youtube saya "zendrato TEAM" Website : https://Download.SilalahiProject.com

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Politik Tak Luput dari Dunia Perkantoran

3 Agustus 2021   18:57 Diperbarui: 3 Agustus 2021   19:16 61 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Politik Tak Luput dari Dunia Perkantoran
dreamstime.com

Dulu, saya adalah seorang karyawan yang bekerja di salah satu kota besar di Indonesia, dan bekerja di sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pengadaan barang barang khusus pertambangan, seperti FreePort, Newtmont, Antam dan perusahaan perusahaan sejenis lainnya.

Awal karir, saya bekerja di site (Anak Cabang) perusahaan, dan dimana kemudian kebaikan berpihak kepada saya dan di pindahakan ke kantor pusat perusahaan. 

Berselang beberapa bulan, kemudian saya dihadapkan dengan sebuah situasi dimana Senior saya yang dalam hal ini adalah atas namun beda departemen dengan saya terlalu sering meminta bantuan saya dalam hal mengerjakan pekerjaannya yang berhubungan dengan Import barang.

karena newbe dalam perusahaan, awal permintaan tidaklah menjadi masalah buat saya, namun kemudian pekerjaan saya kemudian terganggu, dan terjadi rasa tidak nyaman karena kata "Terlalu" tadi. 

Menolak sepertinya bukanlah opsi terbaik yang saya miliki, karena hal tersebut sudah pernah saya coba beberapa kali, resiko yang kemudian saya hadapi dengan pilihan tersebut adalah tersisih dan seolah olah seperti dibaikan dalam beberapa hal, contoh kecilnya adalah, Nongkrong!

Namun kemudian, hal terbaik yang saya lakukan dan saya pilih adalah mundur dan lebih memilih menjadi penulis artikel di beberapa flatform online, termasuk Kompasiana. 

Ini mungkin bukanlah pilihan yang baik buat teman teman pembaca setia kompasian, namun ini adalah yang terbaik buat saya, karena sudah terjadi. secara pribadi saya menilai dan melihat, politik di dunia kecil juga tidak dapat di elakkan, walau kecil sebenarnya politik itu juga bisa kita baca bila kita lebih jeli melihatnya.

Sejauh yang saya alani, senioritas di kantor khususnya perusahaan perusahaan swasta memang seolah olah tidak ada, namun nyatanya itu jelas adanya, hal ini kemudian membuat saya mencoba untuk meniadakan atau setidaknya meminimalis senioritas di kantor / tempat kerja setelah saya berhasil mengajak 2-3 orang teman sebagai rekan kerja.

semoga para pembaca kompasiana juga ikut menyadari, bahwa senioritas di kantor yang berlebihan membuat beberapa rekan kerja tidak nyaman.

Salam, zendrato.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN