Mohon tunggu...
Grosir Stik Es Krim Exxowood
Grosir Stik Es Krim Exxowood Mohon Tunggu... Freelancer - Grosir Stik Es Krim 085735851428

Grosir Stik Es Krim 085735851428 Pabrik Stik Es Krim ExxoWood Purbalingga Jawa Tengah - Whatsapp : 6285735851428 - - https://pabrikstikeskrim.wordpress.com/ - - Pabrik Stik Es Krim Grosir Stik Es Krim Jual Stik Es Krim

Selanjutnya

Tutup

Money Pilihan

Untuk Penjual Online Ini Ciri-ciri Pembeli yang Harus Ditolak sejak Awal

13 Juli 2014   23:10 Diperbarui: 18 Juni 2015   06:26 241
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

Jualan online sudah bukan lagi hal yang aneh, meski penipuan mungkin masih ada, namun kebanyakan orang sudah merasa friendly dengan jual beli online. Beberapa lembaga besar seperti bank pun cukup pro aktif memasarkan program online mereka seperti klik BCA juga iklan BNI46 akhir akhir ini.

Nah tips untuk pembeli agar tidak tertipu sudah banyak ya, sampai situ seolah yang jadi penjahat adalah si penjual online, nah bagaimana jika saya berikan juga bagaimana ciri ciri pembeli yang harus dihindari untuk menghindari pemborosan waktu dan uang bila kita adalah penjual online.

Berikut adalah ciri ciri pembeli yang bila anda sudah dapati sinyalnya sebaiknya langsung anda tolak.

1.Sangat agresif dalam bertanya. Ini sangat jelas, beberapa ciri ini sudah ditemukan, kesulitan akan menghadang anda didepan, dan berharaplah tidak ada hal buruk yang terjadi.

2.Kecenderungan untuk mengorek info lebih banyak ketimbang antusias untuk melakukan pembelian. Lebih senang mengorek ngorek info dan sangat takut, padahal dia bisa mencari apa kata orang di internet mengenai web tersebut, atau melihat sekilas performance web tersebut.

3.Dari pesannya sangat penakut, takut ditipu dsb. Dan ini adalah penyebab dari poin nomor 2.

4.Sangat menuntut untuk mendapatkan harga yang paling rendah atau diskon dsb. Lebih parahnya tipe ini punya kebiasaan seperti ini, selain sangat agresif bertanya dia minta harga paling rendah dari yang tertera dan bila kita beri pun belum tentu dia jadi beli.

5.Sangat menuntut untuk mendapatkan barang yang paling bagus.

Anehnya setelah menunjukan gejala seperti ini dia ingin barang yang paling special, untuk anda yang bergerak di bidang jasa online, sebaiknya anda menghindari pembeli seperti ini, dia ingin harga yang sangat murah namun ingin hasil yang sangat fantastis.

6.Sangat cerewet dalam mengatur penjual dalam spek spek khusus yang bisa dibilang lebih dari cukup dalam mewanti wanti.

Terlalu cerewet mengenai permintaan permintaan khusus dengan pertimbangan bahwa dia sudah memalak anda dengan permintaan harga yang sangat sadis.

7.Bertanya terlalu banyak dan dalam terhadap kemungkinan kemungkinan yang terjadi dalam proses pembelian

Ini akibat poin nomor 3 jadi dia sangat rewel bila ini A bagaimana? Jika ini B bagaimana? Sebaiknya bilang saja, silahkan cara penujual lain. Percayalah, keuntungan vs usaha yang dikerjakan terlalu sedikit.

8.Jika penjual berhasil memberikan sesuai permintaan, (yang tentunya akan membutuhkan hal ekstra dibanding pembeli lain) dia tidak akan menjadi pembeli loyal.

Bila anda berhasil memenuhi permintaannya yang butuh kekuatan ekstra disbanding melayani pembeli lain yang adem, dia belum tentu akan jadi loyal.

Percayalah, ada beberapa tipe pembeli yang adem, yang tidak terlalu ekstrem. Dibanding dengan tipe ini anda akan mendapatkan kesulitan dan sangat menjengkelkan jika ternyata tidak jadi beli dan malah minta refund barang.

Saran kepada penjual online, berikan info yang lengkap dan spek barang yang sesuai. Jadi pembeli sudah mengerti kualitas atas harga yang dijual. Maka ketika ada yang telf kita bisa asumsikan dia tahu apa yang dia beli dari kualitas dan harga yang dia bayar.

Jika dia menunjukan ciri ciri yang ada diatas maka sebaiknya anda segera secara halus menolaknya karena yang ada akan membuang buang waktu anda saja.

sumber dari pengalaman sendiri, akan sangat merepotkan jika anda terima order dari dia dan anda sudah bayar dari supplier untuk barang , sementara dia sendiri terus menuntut barang yang bagus yang dia sendiri tidak bisa deskrpisikan bagaimana.

semoga bermanfaat, demikian, bila ada tambahan atau sanggahan anda bisa komenk di bawah.

jasa desain grafis zannoism jasa desain brosur zannoism jasa desain kartu nama zannoism jasa desain banner zannoism jasa desain company profile zannoism jasa desain logo zannoism jasa desain cover buku zannoism jasa desain sertifikat zannoism jasa desain kalender zannoism jasa desain kaos zannoism jasa desain lapak kaskus zannoism jasa desain fan page facebook zannoism


Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun